Dua Warga Jawa Barat Terkonfirmasi Mutasi Corona Inggris B117

- 3 Maret 2021, 15:21 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil umumkan virus varian baru UK 117 atau Corona B117 terditeksi menjangkiti dua warga Kabupaten Karawang.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil umumkan virus varian baru UK 117 atau Corona B117 terditeksi menjangkiti dua warga Kabupaten Karawang. /Humas Jabar/

Jurnal Makassar – Mutasi Corona Inggris B117 atau atau Corona B117 sudah ditemukan di Indonesia, tepatnya di Wilayah Jawa Barat.

Corona B117 diketahu terditeksi di Kabupaten Karawang. Ada dua orang yang terkonfirmasi terpapar varian virus baru ini.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, awal mula terdeteksinya Corona B117 setelah adanya warga Kabupaten Karawang yang melakukan bepergian dengan menggunanakan pesawat Qatar Airways.

Baca Juga: Varian Baru Virus Corona B117 Ditemukan di Indonesia, Pintu Masuk Perjalanan Internasional Diperketat

“Sesuai prosedur mendarat diisolasi selama 10 hari sudah dilaksanakan,” ujar Kang Emil dilansir dari AksaraJabar.com dalam berita “Ridwan Kamil Umumkan, Treatment Corona B117 Sangat Mahal Jika Terlambat Terdeteksi”, Rabu, 3 Maret 2021.

Kendati sudah dalam penanganan dan menjalani prosedur isolasi, dia menerangkan, keberadaan virus varian baru tersebut belum bisa dihilangkan.

 “Virusnya tidak mau hilang oleh karena itu tim sedang melacak dan mengisolasi tambahan, tracing, testing lagi kepada kontak erat,” ungkapnya.

Baca Juga: Oknum Pegawai Pajak Terindikasi Dugaan Suap, Sri Mulyani: Sudah Dibebastugaskan

Dengan adanya virus varian baru tersebut, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menginstruksikan, Bupati Karawang, Dandim 0604 Karawang, dan Kapolres Karawang beserta jajarannya untuk tetap sigap dan tidak lengah agar keberadaan virus tersebut bisa dikendalikan.

Halaman:

Editor: Miftahul Aulia

Sumber: Desk Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x