Kebakaran Kilang Minyak di Indramayu, Pertamina Jamin Stok Bahan Bakar Minyak Aman Satu Bulan

- 29 Maret 2021, 19:50 WIB
Paska insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari, tim HSSE Kilang Pertamina Balongan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu fokus melakukan pemadaman api di area tangki kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat
Paska insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan terjadinya kebakaran pada tangki T-301G pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari, tim HSSE Kilang Pertamina Balongan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu fokus melakukan pemadaman api di area tangki kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat //Pertamina

Jurnal Makassar - Inseden terbakarnya kilang minyak milik PT Pertamina di Bolongan, Indramayu, Jawa barat masih menjadi perhatian.

Pasalnya pihak Pertamina memprediksi akan kehilangan produksi minyak sebesar 400 ribu barel.

Namun, PT Pertamina menjamin stok bahan bakar minyak akan terjaga secara nasional.

Baca Juga: Bom Bunuh Diri Adalah Pelajaran, Wali Kota Makassar akan Perbanyak CCTV

Baca Juga: Melakukan Aksi Teror Tanpa Metode, JAD Disebut Peneliti Sulit Dideteksi Polisi

Stok tersebut masih tersedia dan akan bisa menutupi konsumsi satu bulan kedepan.

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono menegaskan stok gasoline tercatat ada 10,5 juta barel dan diperkirakan cukup untuk 27-28 hari ke depan.

"Jadi tidak ada masalah untuk gasoline karena permintaan 390 Mb atau 62,5 ribu kiloliter," jelas Mulyono dalam konferensi pers, Senin 29 Maret 2021.

Sedangkan untuk stok solar, lanjut dia, tersedia 8,8 juta barel atau cukup untuk 20 hari ke depan. Sedangkan Avtur masih tersedia 3,2 juta barel atau cukup untuk 74 hari konsumsi.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah