Cara Cek Bansos BLT Subsidi Gaji BSU di kemnaker.go.id

- 17 September 2021, 18:30 WIB
cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di link BSU milik BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakeraan.go.id dan Kemnaker di bsu.kemnaker.go.id pakai KTP.
cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 di link BSU milik BPJS Ketenagakerjaan bsu.bpjsketenagakeraan.go.id dan Kemnaker di bsu.kemnaker.go.id pakai KTP. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

Jurnal Makassar – Perhatikan cara cek status penerima bantuan sosial BLT subsidi gaji/upah bagi para penerima manfaat melalui laman resmi kemnaker.go.id.

Upaya mitigasi bencana ekonomi akibat pandemi covid-19 yang melanda masyarakat adalah dengan cara pemberian bantuan kepada masyarakat.

Langkah tersebut menjadi salah satu strategi pemerintah dalam menjaga perekonomian nasional.

Baca Juga: Cara Cek status Penerima BLT Subsidi Upah di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Pemerintah memberikan jaminan perlindungan sosial dengan cara pemberian program Bantuan Sosial (Bansos) dengan beragam jenis.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga ketahanan ekonomi nasional yang ditopang melalui relasi jual beli dalam sirkulasi ekonomi.

Lain daripada itu, pemberian bantuan kepada masyarakat adalah untuk menjamin setiap warga, masyarakat, melangsungkan hidup di tengah lumpuhnya ekonomi nasional.

Baca Juga: PANTAU cekbansos.kemensos.go.id Bansos BST Tahap 7 dan Tahap 8 yang Segera Cair Tapi Khusus Kriteria Ini

Untuk memastikan bantuan tersebut sampai kepada masyarakat, maka diperlukan pendataan oleh pemerintah untuk memilih kelayakan warga negara dalam menerima bantuan.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x