Cek Daftar Penerima Bansos BNPT Sembako dan PKH Lewat Aplikasi Bansos Kemensos, Begini Caranya

- 25 September 2021, 16:45 WIB
Berikut cara untuk mengecek penerima bansos BPNT 2021 lewat aplikasi Cek Bansos
Berikut cara untuk mengecek penerima bansos BPNT 2021 lewat aplikasi Cek Bansos /Maria Nofianti/Maria Nofianti/Portal Purwokerto

Jurnal Makassar - Ikuti informasi cara daftar Bansos BPNT Sembako dan PKH. Sekarang bisa lewat aplikasi Cek Bansos Kemensos, Simak caranya dalam artikel ini.

Program Bansos BNPT merupakan jenis bantuan sosial (Bansos) non-tunai yang disalurkan pada setiap bulannya sepanjang 2021, yakni mulai dari Januari hingga Desember.

Selanjutnya, informasi penting yang harus diketahui, bahwa BNPT Sembako ini hanya disalurkan kepada masyarakat yang masuk kategori miskin dan rentan miskin.

Baca Juga: Tahun 2022 Beli Gas Elpiji 3 Kg Harus Punya Kartu Sembako? Ini Penjelasan Sri Mulyani, Cek dtks.kemensos.go.id

Selain itu, harus dipastikan bahwa masyarakat yang jadi penerima BNPT adalah golongan masyarakat yang terdampak oleh Pandemi Covid-19. Juga bukan merupakan ASN.

Setelah memenuhi syarat yang telah ditetapkan sekaligus telah memiliki kartu sembako. Maka selanjutnya dapat melakukan cek daftar penerima BNPT sembako lewat aplikasi cek Bansos Kemensos.

Akan tetapi perlu juga diketahui, selain Penerima BNPT Sembako. Aplikasi cek Bansos Kemensos juga bisa digunakan untuk melakukan cek penerima PKH.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Yumi's Cells Episode 3: Goo Woong Mulai Mengejar Yumi

Adapun yang termasuk penerima PKH degna sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Di antaranya, ibu, anak usia dini, anak sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x