Daftar 9 Bansos yang Cair Oktober 2021 PKH Kartu Sembako BSU KJP KJMU Bantuan Kuota Hingga Subsidi Listrik

- 11 Oktober 2021, 15:18 WIB
Bansos PKH, BST dan BPNT Bagi Terdampak COVID-19 Dilanjutkan Hingga 2022, Pemerintah Siapkan Dana Rp74,08 Triliun / pexels.com-ahsanjaya
Bansos PKH, BST dan BPNT Bagi Terdampak COVID-19 Dilanjutkan Hingga 2022, Pemerintah Siapkan Dana Rp74,08 Triliun / pexels.com-ahsanjaya /

Jurnal Makassar - Beberapa bantuan sosial atau bansos dihentikan oleh pemerintah, salah satunya adalah Bantuan Sosial Tunai atau BST.

Berikut Daftar 9 Bansos yang Cair Oktober 2021 PKH Kartu Sembako BSU KJP KJMU Bantuan Kuora dan Subsidi Listrik

Bansos BST Rp600 ribu sudah resmi dihentikan pada Oktober ini, namun jangan khatir Menteri Sosial Tri Rismaharini menjelaskan ada 9 bansos pada bulan ini.

Bansos \Baca Juga: Bansos PKH Tahap lV Cair Oktober? Pantau Laman cekbansos.kemensos.go.id

Perlu diketahui, Bansos BST Rp60 ribu telah dihentikan, disampaikan langsung secara resmi oleh Menteri osial (Mensos) Tri Rismaharini, namun tetap ada 8 Bansos pada Oktober ini.

Tri Rismaharini menjelaskan BST Rp600 ribu disalurkan akibat ada dampak PPKM Darurat yang awalnya cuman 4 bulan, lalu ditambah menjadi 2 bulan lagi.

“BST Cuma dua bulan. Jadi kan kemarin awal 2021 cuma empat bulan Januari sampai April, ditambah dua bulan karena PPKM darurat, Mei dan Juni," jelas Risma dikutip Jurnalmakassar.com dari Antara belum lama ini.

Baca Juga: Jadwal Bansos PKH Tahap 4 Cair Oktober 2021 Sudah Ada?, PANTAU via cekbansos.kemensos.go.id

Sehingga dapat disimpulkan tidak ada lagi Bansos BST Rp600 pada bulan Oktober ini. Tetapi tak perlu khawatir, Risma mengatakan akan tetap ada Bansos.

Meski BST Rp600 ribu sudah rsmi ditiadakan, tapi 9 bansos ini akan tetap dicairkan pada bulan Oktober.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x