TERBARU! Cara Cek Bansos PKH Cair 2022 Lewat Hp Secara Online, Termasuk BST Tahap 7 dan 8 Dicairkan?

- 6 Januari 2022, 13:51 WIB
   CUKUP Modal HP dan KTP, Kamu Bisa Cek Penerima Bantuan PKH Tahap 1, Cair Bulan Januari 2022
CUKUP Modal HP dan KTP, Kamu Bisa Cek Penerima Bantuan PKH Tahap 1, Cair Bulan Januari 2022 /Pixabay

Jurnal Makassar - Berikut cara cek bansos PKH cair 2022 secara online lewat Handphone.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus mencairkan sejumlah bantuan sosial termasuk PKH di tahun 2022 ini.

Tidak hanya bansos PKH, sejumlah bansos turut serta dicairkan di awal tahun tepatnya Januari 2022, apakah termasuk BST tahap 7 dan 8 kembali dicairkan?

Baca Juga: SIAPKAN KTP, Bansos Rp300 Ribu Cair Simak Cara Daftar Penerima Kartu Sembako atau BPNT Lewat HP Secara Online

Program kartu sembako atau BPNT turut serta dicairkan pada Januari 2022. Pasalnya, kedua bantuan tersebut adalah program reguler pemerintah yang mengharuskan untuk tetap disalurkan.

Berbeda dengan BST (Bantuan Sosial Tunai), bantuan BST tahap 7 dan 8 bisa saja kembali dicairkan pemerintah ketika terjadi keadaan darurat yang mengharuskan pemerintah untuk kembali mencairkan bantuan tersebut.

Masyarakat yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan jenis Program Keluarga Harapan (PKH) dapat melakukan pengecekan dengan mudah hanya menggunakan Hp secara online.

Baca Juga: Profil Samsul Arifin Pencetak Gol Pembuka Bagi Persebaya Surabaya Pada Putaran ke Dua BRI Liga 1

Untuk itu, segera cek status anda sebagai penerima bansos PKH secara online lewat Hp dengan cara mengakses laman resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x