Akmal Marhali : Kritik Haruna Soemitro Kepada Shin Tae-yong Bukan Sesuatu yang Luar Biasa

- 19 Januari 2022, 10:00 WIB
Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali.
Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali. / Instagram/AkmalMarhali

Jurnal Makassar - Haruna Soemitro menjadi sorotan karena kritikan tajam yang dilontarkan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kritikan itu dua kali dilontarkan Haruna Soemitro ke Shin Tae-yong. Pertama, saat hadir di rapat evaluasi Shin Tae-yong pasca Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Kamis, 13 Januari 2022.

Salah satu pengamat Sepak bola Indonesia Akmal Marhali menuturkan tanggapanya terkait kritik dari Haruna Sumitro kepada pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Piala AFF U-23 Kamboja: Thailand dan Vietnam Turunkan Timnas U-19 Demi Persiapan Piala Dunia U-20

Dikutip Jurnal Makassar dari postingan Instagram Akmal Marhali @akmalmarhali20. Akmal marhali menulis.

"Sejatinya pernyataan anggota Komite Eksekutif PSSI, Haruna Soemitro terkait Timnas Indonesia dan sepak bola Indonessia bukan sesuatu yang luar biasa,” tulisnya.

Akmal menyebutkan sudah dari tahun 2004, haruna dikenal sering melontarkan pernyataan sensasional dan kontroversial yang selalu memunculkan polemik. Tapi, banyak yang tidak peduli. Efek Pelatih Shin Tae-yong saat ini yang membuat HS dibully sampai muncul tagar #harunaout. Ada dua sebab.

Baca Juga: Hasil Seri A: Tiga Kali Tak Terkalahkan, AC Milan Tumbang Saat Lawan Sezia

Pertama, lewat kecerdasannya pelatih Shin Tae-yong mampu membuat masyarakat sepak bola Indonesia begitu mencintainya sampai melampui batas karena khawatir jika STY diberhentikan di tengah jalan. Ibarat Drama Korea Shin Tae-yong seperti penyanyi K-Pop Jeon Jung Kok yang begitu diidolakan.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x