Bansos BLT UMKM atau Banpres BPUM Cair Lagi, Benarkah BST Tahap 7 dan 8 Juga Cair? Ini Penjelasannya

- 20 Januari 2022, 13:20 WIB
ilustrasi Bansos BST. Dapat Bansos BST Tahap 7 dan 8, Silahkan Login di cekbansos.kemensos.go.id
ilustrasi Bansos BST. Dapat Bansos BST Tahap 7 dan 8, Silahkan Login di cekbansos.kemensos.go.id /Pixabay/5851928/

Jurnal Makassar - Bansos BLT UMKM telah resmi kembali disalurkan pemerintah pada Januari 2022 ini, benarkah BST tahap 7 dan 8 juga dicairkan? simak informasinya.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa uang tunai kembali disalurkan pemerintah kepada para pedagang kaki lima (PKL), nelayan, dan penduduk masyarakat miskin ekstrim.

Meski BLT UMKM kembali dicairkan pemerintah, akankah BST tahap 7 dan 8 juga akan dicairkan pemerintah? simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Kabar Terbaru BST! Siapkan KTP Anda, Ini 3 Pekerjaan Dapat Bansos Tunai Rp600 Ribu

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan, bahwa bantuan sosial berupa BLT UMKM akan disalurkan pemerintah dengan menyasar 2,76 juta penerima pada 2022 ini.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui front loading BLT bagi pedagang kaki lima, nelayan dan masyarakat miskin ekstrim.

"BLT atau Bantuan Langsung Tunai akan diberikan sebanyak 2,76 penerima di kuartal 1 tahun 2022 ini," ujar Menko Perekonomian, Airlangga dalam konferensi pers, Minggu, 16 Januari 2022.

Baca Juga: Cukup Pakai Dua Langkah Ini untuk Daftar JKP BPJS Ketenagakerjaan Auto Cair 6 Kali di Rekening Februari 2022

Sebanyak 1 juta para pelaku UMKM, pemilik warung akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai yang dicairkan pemerintah pada Januari ini.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah