Peristiwa Penting 15 Mareat Ada Peringatan Hari Pidato Hingga Hari Kontak dengan Alien

- 15 Maret 2022, 12:09 WIB
Diplomat Lakukan Aksi Walkout Saat Menlu Rusia Sedang Pidato
Diplomat Lakukan Aksi Walkout Saat Menlu Rusia Sedang Pidato /Pool via Reuters

Jurnal Makassar – Peristiwa penting tanggal 15 Maret adalah diperingati Hari Pidato Sedunia. Untuk memberikan keberanian kepada masyarakat untuk berbicara di depan umum.

Menyuarakan gagasannya, terutama yang berseberangan dengan opini umum.

Peristiwa penting lain di tanggal 15 Maret adalah diperingati Hari Kontak Sedunia. Di hari tersebut orang-orang penggemar kehidupan luar angkasa berusaha untuk bisa “kontak” dengan makhluk luar angkasa, yaitu alien.

Baca Juga: PERISTIWA PENTING, 10 Maret:Alexander Graham Bell Kirim Kalimat Pertama Lewat Telepon dan Hari Mario Bros

Hari Pidato Sedunia

Tanggal 15 Maret diperingati sebagai Hari Pidato Sedunia. Kemampuan pidato atau public speaking adalah keterampilan yang sangat dibutuhkan di era saat ini. Sebuah pidato yang dibawakan oleh seorang orator ulung, punya pengaruh luar biasa.

Hari pidato sedunia, mengingatkan kita tentang kekuatan kata-kata. Sebuah pidato konon dapat menyembuhkan patah hati, menyatukan komunitas, sekaligus memprovokasi masyarakat.

Hari pidato sedunia yang diperingati 15 Maret tiap tahunnya, diinisiasi Simon Gibson sejak tahun 2015. Jadi diadakan acara untuk berbicara di depan umum, yang diadakan di sekitar 100 negara.

Baca Juga: PERISTIWA PENTING, 9 Maret: Peringatan Hari Musik Nasional sampai Hari Amerigo Vespucci

Orang-orang dari seluruh lapisan masyarakat didorong untuk menyuarakan pendapat di depan khalayak. Hal itu untuk memperjuangkan kebebasan berbicara. Suatu prinsip penting dalam demokrasi.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x