Buntut Penolakan UAS, Hacker Indonesia Jebol Situs Singapura

- 23 Mei 2022, 08:30 WIB
Ustadz Abdul Somad menjelaskan rasa sakit orang sakaratul maut.
Ustadz Abdul Somad menjelaskan rasa sakit orang sakaratul maut. /Tangkapan Layar Youtube/Ustadz Abdul Somad Official

Jurnal Makassar – Aksi bela ulama UAS yang dilakukan hacker Indonesia dengan menjebol dua situs pemerintahan Singapura.

Beberapa hari yang lalu, Ustadz Abdul Somad yang merupakan ulama terpopuler di Indonesia dideportasi dari Singapura tanpa alasan yang jelas.

UAS mengaku bahwa dirinya ditahan di sebuah ruangan yang sempit seperti sel penjara di Singapura. UAS menjelaskan bahwa kedatangannya ke Singapura untuk liburan bersama keluarga dan sahabatnya.

Baca Juga: UAS Komentari Kontroversi Ucapan Puan Maharani

UAS bersama keluarga dari Batam menuju pelabuhan Singapura pada Senin, 16 Mei 2022 kemarin.

Ia tiba di Pelabuhan Tanah Merah Singapura sekitar pukul 13.30 WIB. Setibanya disana, UAS merasa bingung kenapa dirinya dideportasi oleh petugas imigrasi Singapura tanpa diberi penjelasan. Padahal dirinya bersama keluarga hanya ingin liburan.

Sebelum UAS dideportasi ke Indonesia tanpa penjelasan apapun, ia dipisahkan dengan anak dan istrinya dalam ruangan yang berbeda.

Perbuatan Singapura tersebut mengundang kecaman dari netizen Indonesia. Netizen mulai membanjiri kolom komentar akun Instagram dan Twitter milik para pejabat maupun instansi Pemerintah Singapura.

Baca Juga: Beredar Foto UAS Berlatar Biru, Pertanda Akan Menikah Lagi?

Adapun para pejabat yang terkena imbas serangan komentar netizen Indonesia di antaranya akun media sosial Presiden Halimah Yacob, Perdana Menteri Lee Hsien Loong, Menteri Senior Teo Chee Hean, dan Menteri Luar Negeri Vivian Balakrishnan.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x