HUT ke 51, Basarnas Sulsel buat sinergitas skala besar terkait potensi SAR

- 28 Februari 2023, 16:45 WIB
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT ke 51 tahun Basarnas.
Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT ke 51 tahun Basarnas. /

JurnalMakassar.com - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Sulsel memperingati hari jadi yang ke 51 tahun Basarnas di Hotel Claro, Makassar, 28 Februari 2023. 

Perayaan HUT ke 51 tahun Basarnas tersebut dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Aslam Patonangi yang menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Hut ke 51 Basarnas juga dihadiri Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, Walikota Makassar Moh Danny Pomanto, Kepala BPBD Sulsel Amson Padolo serta stakeholder lainnya di Sulsel.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan, di hari Jadi ke 51 tahun Basarnas yang merupakan momentum untuk membentuk sinergitas yang lebih besar lagi terkait potensi SAR, pemerintah daerah, termasuk TNI/polri yang terkait didalamnya untuk pelaksanaan operasi SAR.

 

Dukungan ini adalah sebagai bentuk memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat khususnya di kota Makassar dan pada umumnya yang ada di Sulsel.

Baca Juga: Ketahui syarat wajib dan syarat sah puasa Ramadhan

“Jadi kami rencana bersama dengan bapak pangdam untuk latihan gabungan guna membentuk SoP, untuk pelaksanaan operasi SAR agar bisa mencapai cepat tanggap sesuai dengan prosedur yang ada,"ujarnya.

Lebih jauh, Djunaidi juga mengatakan tentu dengan adanya pelatihan seperti itu, otomatis potensi SAR akan dilibatkan mulai dari TNI polri, peran mahasiswa, organisasi yang terkait didalamnya, akan dilibatkan semuanya.

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x