Luncurkan Obligasi dan Sukuk, Pegadaian Targetkan Dana Rp2 Triliun

- 17 Mei 2023, 11:00 WIB
Pegadaian target 2T dari Obligasi dan Sukuk
Pegadaian target 2T dari Obligasi dan Sukuk /

JurnalMakassar.com – PT Pegadaian menargetkan tambahan modal kerja sebanyak Rp2 Triliun melalui peluncuran Obligasi dan Sukuk dengan jangka waktu book building mulai 2 sampai dengan 22 Mei 2023.

Besar kupon obligasi yang ditawarkan untuk Seri A (370 hari) dengan kisaran 5,80%-6,25%, sedangkan untuk Seri B (3 tahun) dengan kisaran 6,20%-6,70%.

PT Pegadaian menggandeng beberapa perusahaan sekuritas ternama sebagai Joint Lead Underwriter (JLU) diantaranya PT Indo Premier Sekuritas (IPS), PT BCA Sekuritas (BCAS), PT BNI Sekuritas (BNIS), PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) dan PT Mandiri Sekuritas (MS).

Baca Juga: Rincian Biaya Lembur dan Uang Makan PNS 2024 Lengkap Daftar Honorarium

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono menyatakan berdasarkan pemeringkatan PT Pefindo Biro Kredit, obligasi dan sukuk Pegadaian menduduki peringkat idAAA (Triple A) dan idAAA(sy) (Triple A Syariah).

Efek utang dengan peringkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh PEFINDO. Hal ini berarti emiten mempunyai kemampuan untuk memenuhi kewajiban keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut dibandingkan emiten Indonesia lainnya adalah superior.

“Dengan peringkat obligasi dan sukuk Pegadaian Triple A tersebut maka para investor tidak khawatir atas dana yang diinvestasikan. Hal ini mengingat kinerja operasional maupun kinerja keuangan Perusahaan sangat sehat, risiko investasi yang dilakukan minimal sehingga menguntungkan bagi investor," katanya Selasa, 16 Mei 2023.

Baca Juga: Ini 7 Cara Gunakan SEO agar Artikel Dibaca Ribuan Orang

Lebih lanjut Yudi mengatakan bahwa obligasi dan sukuk Pegadaian tidak dapat diperoleh secara retail.

Dengan demikian investor yang menjadi sasaran bukan merupakan investor individu atau perorangan.

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x