UMI Peringkat 98 Perguruan Tinggi Islam Terbaik Dunia

- 22 Februari 2021, 17:12 WIB
Rektor UMI, Prof BAsri Modding (Kiri) menerima cenderamata /Jurnal Makassar/ Irsal Masudi

Jurnal Makassar - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar masuk 100 besar perguruan tinggi terbaik dunia kategori Perguruan Tinggi Islam.

Berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan Unirank tahun 2021. Dari 408 Perguruan Tinggi Islam, Umi menempati posisi 98 terbaik.

Rektor UMI, Prof Basri Modding menyebutkan, pencapaian UMI sebagai salah satu perguruan tinggi islam.terbaik versi Unirank merupakan bentuk komitmen dan konsistensi UMI dalam mengembangkan pendidikan berasaskan nilai keislaman dan menerapkan prinsip good governance university.

Baca Juga: Terkait Potensi Banjir di Sulsel, Nurdin Abdullah Imbau Masyarakat untuk Waspada

"Tentu ini saja pencapaian ini sebagai pembuktian jika UMI telah mapan menuju World Class University," jelasnya, Senin 22 Februari 2021.

Pencapaian ini menjadi pembuktian UMI adalah perguruan tinggi bereputasi skala global serta telah memenuhi standar mutu tata kelola perguruan tinggi secara nasional dan global.

Dalam keterangan resminya, Unirank menggunakan tiga indikator utama untuk mengklasifikasi pemeringkatan perguruan tinggi Islam seluruh dunia ini.

Baca Juga: Daftar 11 Kepala Daerah di Sulsel yang Dilantik 26 Februari

Ketiga kategori itu diantaranya perihal akreditasi perguruan tinggi, penyelenggaraan pendidikan sarjana hingga doktor, dan ke tiga adalah penyelenggaraan pendidikan yang sifatnya tradisional, tatap muka, hingga jarak jauh sekaligus.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X