15.384 Peserta UTBK akan Ujian di Rayon 712 UNM, Rektor Pesan Zero Defect

- 1 April 2021, 15:10 WIB
 Ilustrasi ujian.
Ilustrasi ujian. /Pixabay

Jurnal Makassar – Hingga 1 April jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebanyak 15.384 pendaftar di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Pelaksanaan UTBK SBMPTN Gelombang pertama pada 12 April-18 April dan gelombang kedua pada 26 April-2 Mei.

Rektor UNM Prof Husain Syam melakukan pembekalan tata laksana pengawas UTBK SBMPTN 2021 di ruang Theater Menara Pinisi, Kamis 1 April 2021.

Baca Juga: Zakiah, Nama Pelaku Penyerangan Mabes Polri Trending di Twitter

Dalam paparannya Ia menginstruksikan  jajaran pengawas UTBK SBMPTN Rayon 712 UNM untuk menerapkan praktik zero defect (nihil cacat).

“UTBK bukan persoalan baru bagi bapak-ibu pengawas, karena ini sudah menjadi rutinitas tahunan. Namun tetap harus bapak-ibu diberi sosialisasi tata laksana agar tidak terjadi kesalahan. Zero defect,” kata Husain Syam.

Berdasarkan data per 1 April, jumlah peserta ujian yang akan mengikuti UTBK di Rayon 712 UNM adalah sebanyak 15.384 orang. Terbagi atas 5.582 pendaftar saintek, 7.363 pendaftar soshum, dan 2.439 pendaftar campuran.

“UNM sudah dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat melanjutkan studi. Jumlah peminat prodi-prodi semakin besar dari tahun ke tahun baik SNMPTN maupun SBMPTN. Kepercayaan ini harus kita jaga dengan menerapkan praktik zero defect,” jelasnya.

Baca Juga: Pelaku Penyerangan Mabes Polri Berideologi ISIS

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah