Krisna Sulistia Budianto: Harapan dan Mimpi Besar Bermain di Eropa

- 23 Februari 2021, 00:34 WIB
Pemain garuda selct jilid tiga Krisna Sulistia Budianto /pssi.org/JurnalMakassar/Alfathriawan

Jurnal Makassar- Kesempatan berkarir dan bermain bola di Eropa merupakan mimpi besar bagi pesepak bola Indonesia. Salahsatunya Krisna Sulistia Budianto berkesempata merasakan atmosfer bermain diluar negeri usai mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan Garuda Select jilid tiga di Inggris.

Harapan dan mimpi Krisna terwujud, dirinya masuk dalam tim Garuda Select jilid tiga dibawah pelatih legenda Chelsea Dennis Wise dan Des Walker bersama 21 pemain lainnya.

Secara terbuka Krisna mengutarakan selama mengikuti camp pelatihan bersama garuda select dirinya melihat perbedaan porsi berlatih antara di Indonesia dan Inggris.

“Dua bulan di Inggris saya merasakan perbedaan dengan di Indonesia. Di Inggris, kondisi fisik sangat diperhatikan dan latihan dilakukan dengan sangat keras,” ceritanya.

Baca Juga: Persiapan PON XX Kembali Dilanjutkan, Atlet Bersabar Program Vaksinasi Dari Pemerintah

Top skor turnamen Piala Soeratin U-15 tahun 2020 tersebut mengungkapkan, dirinya terus fokus untuk memperbaiki fisik dan staminanya dalam pemusatan Garuda Select dibawah asuhan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

“Saya berharap bisa memperbaiki fisik dan stamina saya selama mengikuti program ini. Saya juga ingin belajar bagaimana cara melakukan pergerakan pemain sayap yang benar, serta memberikan umpan yang tepat,” sambung Krisna dikutip dari laman pssi.org.

Lanjutnya, Selama mengikuti program latihan jebolan SSB Jarum Kudus mengukapkan peran pelatih dalam program ini juga sangat terasa setidaknya segala kesalahan mendasar tak luput dari pantauan tim pelatih.

Baca Juga: Latihan Perdana Asnawi, Kim Gil Sik Pantau Anak Kesayangan Shi Tae Yong

Halaman:

Editor: Muhammad Alfathriawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X