Pilih Daihatsu Terios atau Toyota Rush? Simak Kelebihan dan Kekurangan ‘Mobil Kembar’ Ini

- 31 Maret 2023, 14:35 WIB
Hari kedua Daihatsu Terios jelajah ibu kota baru Nusantara di Kalimantan Timur dalam petualangan bertajuk New Capital Exploration pada Rabu, 20 Januari 2022
Hari kedua Daihatsu Terios jelajah ibu kota baru Nusantara di Kalimantan Timur dalam petualangan bertajuk New Capital Exploration pada Rabu, 20 Januari 2022 /Dok Foto PT Astra Daihatsu Motor

Jurnalmakassar.com – Salah satu kendaraan roda empat dari pabrikan Toyota yang punya kesamaan dengan pabrikan Daihatsu adalah Rush dan Terios. Toyota Rush dan Daihatsu Terios secara tampilan punya kemiripan diatas 90 persen.

Perbandingan Daihatsu Terios dan Toyota Rush bisa dijadikan sebagai acuan dalam hal menentukan kendaraan mana yang akan dijadikan sebagai mobil keluarga.

Toyota Rush dan Daihatsu Terios merupakan dua mobil SUV yang serupa karena keduanya dirancang dan diproduksi oleh perusahaan yang sama.

Baca Juga: Delapan Hal yang Mesti Diketahui Sebelum Beli Mobil Bekas untuk Teman Mudik Lebaran 2023

Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru memiliki banyak kesamaan dalam hal desain dan spesifikasi, meskipun ada beberapa perbedaan signifikan yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

Dalam hal dimensi, kedua mobil ini memiliki panjang yang sama, yaitu sekitar 4.4 meter, namun Toyota Rush memiliki lebar dan tinggi yang sedikit lebih besar daripada Daihatsu Terios.

Meskipun keduanya memiliki kapasitas mesin yang sama yaitu 1.5L, namun Toyota Rush lebih unggul dalam hal performa dengan tenaga 104 hp dan torsi 136 Nm yang lebih tinggi daripada Daihatsu Terios yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 102 hp dan torsi 134 Nm.

Namun Daihatsu Terios terbaru dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis CVT, sedangkan Toyota Rush terbaru hanya tersedia dengan transmisi otomatis 4 percepatan.

Baca Juga: Perbedaan Penggerak FWD dan RWD, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Bisa Jadi Referensi Sebelum Beli Mobil

Dalam hal fitur, keduanya memiliki banyak fitur yang sama, seperti AC digital, power window, power steering, dan sistem hiburan yang terkoneksi dengan layar sentuh, namun Toyota Rush memiliki beberapa tambahan fitur seperti kamera parkir belakang, kontrol suhu otomatis, serta sistem kunci pintar dan push-start.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah