Pelaku UMKM Antusias Ikuti Seminar Meraup Cuan di Bulan Ramadhan

- 18 Maret 2023, 18:45 WIB
Kegiatan Seminar
Kegiatan Seminar /Ulfa/JurnalMakassar

JurnalMakassar.com - Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) Sulsel menggelar seminar UMKM bertajuk 'Meraup Cuan di Bulan Ramadan' di Bikin-bikin Nipah Mall.

50 pelaku UMKM pemula penuh antusias mengikuti seminar yang menghadirkan tiga pembicara utama yakni Owner Bakso Rusuk TJoss, Suprapti Abdullah Fattah, Kepala Departemen Busines Support PT Pegadaian Persero, Nur Fadli dan Chef Mercure Hotel Ruddok Addas.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, Zamhir Islamie Hatta S.STP., MM menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

Baca Juga: Buka Puasa Rame-Rame di ON20 ASTON Makassar Nikmati Makan Sepuasnya dengan Pemandangan Sunset

"Kegiatan yang dilakukan hari ini mendukung program 'Makan Enak' dari pemerintah Kota Makassar," ujarnya saat membuka kegiatan tersebut, Sabtu 18 Maret 2023.

"Setelah di hantam pandemi, saya menghimbau agar masyarakat maju dalam bidang UMKM maupun IMKM. 1,8 jt penduduk Makassar telah berkecimpung di dunia usaha, semakin banyak UMKM yang tumbuh, maka semakin bagus ekonomi Makassar," jelasnya.

Pimpinan PNM Cabang Makassar, Maimun Bakri sebagai salah satu yang mendukung kegiatan mengatakan kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya.

Baca Juga: Sambut bulan Ramadhan 2023 Phinisi Hospitality Indonesia luncurkan program Ramadhan Feast

"Semoga kedepannya ada kegiatan dengan tema berbeda yang tetap fokus pada peningkatan dan pemberdayaan UMKM," harapnya.

Sementara itu Panitia Kegiatan, Hikma mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh Komunitas Jurnalis Sulsel agar masyarakat yang tidak memiliki penghasilan bisa menggarap UMKM sehingga perekonomian mereka lebih maju.

"Apalagi ini jelang ramadan, sangat mungkin masyarakat berkecimpung di dunia UMKM. Kami hadirkan pemateri yang memiliki pengalaman membangun bisnis agar peserta kegiatan ini dapat belajar. Ada juga dari Pegadaian, disni pemateri mengajarkan bagaimana mengelola keuangan usaha dan bagaimana menabung dan investasi. Pemateri terakhir adalah Chef, disini peserta diajarkan membuat menu kreatif dan inovatif. Hari ini beliau memasukkan Sanggara Balanda cokelat strowbery," ujarnya.

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah