Proton Kenalkan Kendaraan Listrik Jenis SUV PROTON X90 Dikenalkan ke Publik

- 30 Maret 2023, 09:35 WIB
Proton X90 rilis di Negeri Jiran. Mobil SUV terbaru dari Proton ini mengusung mesin 1.8L Turbo
Proton X90 rilis di Negeri Jiran. Mobil SUV terbaru dari Proton ini mengusung mesin 1.8L Turbo /Tangkapan layar/Paultan.org

Jurnalmakassar.com – Pabrikan otomotif asal Negeri Jiran, Malaysia baru-baru ini memperkenalkan kendaraan listrik mild-hybrid Sport Utility Vehicle (SUV) PROTON X90 ke publik.

Peluncuran mild-hybrid Sport Utility Vehicle (SUV) PROTON X90 sekaligus menandai mobil nasional itu debut pada pasar kendaraan energi baru terbarukan (NEV).

Untuk SUV PROTON X90 , untuk memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar, kinerja dan pengurangan emisi dibenamkan Sistem Sinergi Motor Listrik (EMS) 48V.

Baca Juga: All New Astra Daihatsu Ayla Resmi Mengaspal di Kota Makassar Hadir dengan 8 Pilihan Warna

Dikutip Jurnalmakassar.com dari Antaranews, Chief Executive Officer Proton Li Chunrong mengatakan Sistem Sinergi Motor Listrik (EMS) 48V yang dibenamkan ke dalam PROTON X90 secara mulus mengintegrasikan enam komponen utama.

Komponen utama yang dimaksud diantaranya yakni 48V Belt-Starter Generator (BSG), konverter DCDC, baterai Lithium-Ion 48V, sistem manajemen baterai, sistem pengereman pemulihan dan sistem kontrol modul hybrid.

Dikatakan Li Chunrong, kehadiran Sistem Sinergi Motor Listrik (EMS) 48V pada PROTON X90 ini tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menurunkan emis.

“Akan tetapi juga memberikan tenaga dan torsi tambahan untuk meningkatkan kinerja,” ujar Li Chunrong.

Baca Juga: Cari Mobil Bekas? Bazaar Kalla Toyota TRUST Jual Beli Kendaraan Bekas

Dilanjutkan olehnya, bahwa PROTON X90 ini menawarkan performa luar biasa dengan ramah lingkungan sebagai intinya, menampilkan akselerasi yang mudah, menyalip dengan mudah dan meluncur mulus.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah