Lazismu Sulsel Peringati Hari Sampah Nasional, Kampanyekan Pentingnya Merawat Ekologi

- 21 Februari 2021, 21:04 WIB
Lazismu Peringati Hari Sampah Nasioanal /IST/Aas/rilis

Jurnal Makassar - Lazismu Sulawesi Selatan memperingati Hari Sampah Nasional. Melibatkan berbagai komunitas dan organisasi kepemudaan gelar Aksi Go Clean, 21 Februari 2021.

Sampah selalu saja menjadi masalah di kota-kota besar, seperti Makassar. Kawasan Ekowisata yang seharusnya dapat dinikmati keindahannya justru menjadi kawasan yang rawan akan rusaknya lingkungan.

"Moment hari sampah Nasional ini kami berkaloborasi dengan beberapa Organisasi dan Komunitas guna mengkampanyekan pentingnya merawat ekologi," ujar Ahmad Hunain Pengurus Lazimu Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 12 Segera Dibuka, Sudah Bisa Buat Akun di www.prakerja.go.id sekarang

Lanjut Hunain, tahun 2021 pihaknya akan berupaya untuk melakukan beberapa kegiatan bertemakan lingkungan.

"Sebelumnya kami mengadakan Volunteer Camp di Gowa untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya Dunia Filantropi dalam menaggapi isu global," ucapnya.

Staff Yayaysan Konservasi Laut (YKL) Indonesia, Muhammad Fauzi Rafiq mengaku, modal utamanya Spirit Eviromentalism, yakni pesisir dan pulau mendorong kebijakan menjaga ekosistem melalui pemberdayaan.

Baca Juga: Kesal dengan Dayana, Sampai Ikut Unfollow, Baim Wong: Saya Sudah Memaafkan Dia karena Membawa Nama Indonesia

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, nantinya sampah-sampah yang terkumpul akan kami buat sebagai media tanam mangrove," ujar Ketua Pengelola Mangrove Lantebung Makassar.

Halaman:

Editor: St. Aas Mahari Basri

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X