DJPb Sulsel Teken MoU dengan Pemkot Palopo, Wujudkan Komitmen Terhadap Kualitas Pengelolaan Keuangan

- 2 Juni 2021, 11:45 WIB
DJPb Sulsel Jalin MoU dengan Pemkot Palopo, Wujudkan Komitmen Terhadap Kualitas Pengelolaan Keuangan
DJPb Sulsel Jalin MoU dengan Pemkot Palopo, Wujudkan Komitmen Terhadap Kualitas Pengelolaan Keuangan /Dok DJPb Sulsel/

 

Jurnal Makassar - Bertempat Kantor Walikota Palopo, menjadi momentam awal membangun kerjasama dalam pengelolaan keuangan negara baik APBN maupun APBD di wilayah Kota Palopo.

Kerja sama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Kerjasama antara Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan dengan Walikota Palopo.

Kerja sama yang dibangun oleh Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan sebagai  representasi peran dan fungsi Kementerian Keuangan di daerah meliputi pelaksanaan anggaran sampai dengan pelaporan keuangan.

Baca Juga: Keuangan BRI Tumbuh Positif Meski BRIsyariah Dimerger Jadi Bank Syariah Indonesia

MoU merupakan langkah awal dalam mewujudkan komitmen bersama dan peningkatan awareness terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah dalam kerangka pengelolaan Keuangan Negara.

Dikatakan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful MoU atau kesepakatan kerjasama yang baru saja ditandatangani bersama dengan Walikota Palopo, merupakan titik awal bagi Kementerian Keuangan yang dalam hal ini Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan dalam memberikan dukungan kepada Kota Palopo.

“Baik dukungan data maupun percepatan penyaluran Dana Transfer khususnya DAK Fisik serta pendampingan peningkatan kualitas laporan keuangan pemda,” katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Palopo juga akan memberikan perhatian penuh bagi percepatan penyaluran Dana Transfer dengan menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah