Dokter Richard Lee Ditangkap Paksa, Netizen Buat Petisi

- 12 Agustus 2021, 19:10 WIB
Petisi selamatkan tokoh penyelamat kaum wanita Indonesia di change.org
Petisi selamatkan tokoh penyelamat kaum wanita Indonesia di change.org /change.org

Jurnal Makassar - Penangkapan paksa pemilik Klinik Kecantikan Athena, Dokter Richard Lee yang videonya viral saat diunggah istrinya, Reni Effendi lewat insta storie Instagram pribadinya @renieffendi24 pada Rabu 11 Agustus 2021 membuat panas netizen.

Melalui laman change.org, netizen mengajukan petisi “Selamatkan tokoh penyelamat kaum wanita Indonesia” dengan link https://wwwchng.it/9yBhM4srRn. Petisi yang telah ditandatangani 191.340 orang dan jumlahnya terus bertambah berisi dukungan publik terhadap para dokter untuk selalu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat umum, mengenai krim berbahaya dan tidak memiliki izin BPOM .

Masih terkait isi petisi, disebutkan jika dokter selama ini telah memberikan informasi secara faktual dan berbasis data dari penelitian-penelitian, serta data faktual yang diberikan pihak yang telah tersertifikasi.

Baca Juga: Heboh Penangkapan Dokter Richard Lee, Buntut Perseteruan dengan Kartika Putri?

Netizen dalam petisi tersebut menginginkan agar Tokoh/Artis/Selebriti berhati-hati menerima bentuk promosi atau penyebaran produk yang tidak memiliki izin edar atau pengawasan dari ahli, dengan tujuan informasi tersebut tidak diikuti khalayak banyak.

“Melalui petisi ini kami sebagai masyarakat yang peduli dan yang bersedia menerima edukasi dan informasi yang benar, mendukung dokter untuk memberantas oknum yang tidak bertanggung jawab," tulis petisi tersebut.

Netizen kemudian mempopulerkan petisinya dengan men-tweet Tandatangani Petisi dan menjadi trending topik di jagat Twitter. Tak hanya itu, nama Kartika Putri dan dr Richard Lee pun ikut trending.

Baca Juga: Petisi Boikot Ayu Ting Ting Ramai Digaungkan Warganet Tembus 100 Ribu

Reni Effendi dalam unggahan insta storie Instagramnya, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan publik kepada dirinya dan suami. “Terima kasih ya Allah, masih banyak orang-orang baik yang yang membantu kami, nggak nyangka kalian semua dukung suami saya. Terharu, terima kasih semua,” tulisnya dalam postingan.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah