7 Jenis Bansos yang Cepat Disalurkan Pemerintah Bulan Agustus 2021, Dapatkan Bantuan Hingga Rp1,2 Juta

- 18 Agustus 2021, 18:50 WIB
Siap Cair Bulan Agustus 2021, Cek Bansos PKH, BNPT, dan Beras 10 Kg, Cek Nama Anda!
Siap Cair Bulan Agustus 2021, Cek Bansos PKH, BNPT, dan Beras 10 Kg, Cek Nama Anda! /Tangkap Layar Instagram/@bank_indonesia/

Jurnal Makassar – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) oleh pemerintah kepada masyarakat masih terus dilakukan hingga sekarang.

Hal tersebut dikarenakan akibat pandemi covid-19 yang tak kunjung usai menjadi penghambat ekonomi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan hidup.

Tak tanggung-tanggung, penghambatan aktivitas masyarakat tersebut pada akhirnya menghilangkan dan memutus rantai sumber penghidupan yang sebelumnya berjalan sebagaimana mestinya.

Ditambah pemberlakuan kebijakan PPKM level 4 dan 3 di seluruh wilayah membuat aktivitas sosial masyarakat semakin terbatas.

Baca Juga: Kapan Bansos PKH dan Beras 10 Kg Disalurkan? Berikut Ini Cara Daftar Jadi Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Dengan pemberlakuan pembatasan akibat pandemi covid-19, negara melalui pemangku kebijakan diwajibkan hadir dan berada pada kondisi yang menimpa warga negaranya.

Menjadi satu kewajiban yang harus dilakukan oleh pemerintah untuk melindungi masyarakatnya dari segala ancaman kehidupan yang ada.

Baik dikarenakan ancaman kesehatan maupun ancaman keberlangsungan hidup masyarakat akibat pandemi covid-19.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Rp 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Sudah Dicairkan Mulai Juli 2021

Untuk itu, pemerintah segera hadir di tengah situasi tersebut dengan beberapa program salah satunya pengadaan program Bantuan Sosial (Bansos).

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah