Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH BST dan BPNT oleh Kemensos yang Cair Agustus 2021 cekbansos.kemensos.go.id

- 18 Agustus 2021, 14:45 WIB
Orangtua Pasti Senang! BLT Anak Sekolah PKH Kemensos 2021 Cair, Begini Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id
Orangtua Pasti Senang! BLT Anak Sekolah PKH Kemensos 2021 Cair, Begini Cara Cek di cekbansos.kemensos.go.id /dok. Bank Indonesia

Jurnal Makassar - Berikut ini cara cek Daftar Penerima Bansos PKH BST dan BPNT oleh Kemensos yang Cair Agustus 2021 via cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) oleh Kementerian Sosial (Kemensos) cair Agustus 2021.

Untuk mengetahui apakah kamu terdaftar sebagai penerima Bansos PKH BST dan BPNT oleh Kemensos yang Cair Agustus 2021, ini caranya.

Baca Juga: Cara Cek Kepastian BST Tahap 7 dan 8 Cair, Buka Laman cekbansos.kemensos.go.id

Namun sebelum itu, perludiketahui bahwa Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH, BST, dan BPNT atau Kartu Sembako berhak mendapat bantuan sesuai aturan yang berlaku.

Sebelumnya, Menteri Sosial Risma mengatakan pembaruan data penerima di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau New DTKS sudah selesai dan siap digunakan dalam penyaluran.

Berikut ini cara mudah melihat pembaharuan data Penerima Bansos PKH BST dan BPNT.

Baca Juga: Segera Cair Bansos BST Tahap 7 dan 8, Simak Jadwalnya di cekbansos.kemensos.go.id

Akses cekbansos.kemensos.go.id ini akan menjadi acuan Kemensos untuk salurkan bansos PKH, BST, BPNT, serta tambahan bantuan beras 10 kg selama perpanjangan waktu PPKM Level 4.

Calon penerima bansos PKH, BST, dan BPNT bisa siapkan NIK KTP untuk cek nama masing-masing apakkah terdaftar di New DTKS melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau tidak.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x