Tentang Kuliner X QRIS Spesial Ramadhan BI Sulsel Siapkan Doorprize 2 Unit Motor

- 26 Maret 2023, 22:00 WIB
Kuliner Qris Ramadhan
Kuliner Qris Ramadhan /

JurnalMakassar.com - Tentang Kuliner X QRIS Spesial Ramadhan Bank Indonesia yang berlangsung di Nipah Mal mulai 25 Maret hingga 19 diikuti lebih dari 50 UMKM di Kota Makassar.

Seluruh transaksi pembayaran wajib dilakukan secara digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Selain bazar kuliner dari UMKM, terdapat beberapa event menarik lainnya yang akan hadir selama periode kegiatan berlangsung a.l yaitu creative workshop, fashion & handicraft bazar, live music dan community activity serta layanan penukaran uang.

Baca Juga: Hotel Maxone Jadi Lokasi Safari Ramadhan PHRI dan IHGMA Hari Kedua

Bank Indonesia menyiapkan doorprize 2 (dua) unit motor bagi merchant dengan transaksi terbanyak dan pengunjung yang beruntung.

"Ini merupakan upaya kami untuk terus mengenalkan pembayaran yang jauh lebih cepat, mudah, murah, aman, dan andal bagi masyarakat dan pelaku usaha," jelas Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Rudy Bambang Wijanarko.

Acara Tentang Kuliner X QRIS Spesial Ramadhan merupakan salah satu kontribusi Bank Indonesia untuk mendukung program kerja Pemerintah Kota Makassar yang di awal tahun ini meluncurkan branding baru, yaitu Makassar Kota Makan Enak.

Baca Juga: Mau Mudik Lebaran Periksa Kendaraan di OtoXpert Mobil Sehat, Mudik Lancar

"Acara ini juga merupakan salah satu turunan dari inisiatif Bank Indonesia dalam memperluas digitalisasi sistem pembayaran dan UMKM, khususnya di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Perkembangan transaksi ekonomi dan keuangan digital, khususnya QRIS, berkembang sangat pesat di Sulawesi Selatan; buah dari sinergi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder. 

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x