Pegadaian Bina 1.000 Warga Desa Madani MengEMASkan Sampah

- 14 Juni 2023, 22:35 WIB
Pegadaian ajak masyrakat MengEMASkan Sampah
Pegadaian ajak masyrakat MengEMASkan Sampah /

JurnalMakassar.com - Sebanyak 1.000 nasabah PNM Mekar mendapat binaan edukasi dan literasi oleh PT Pegadaian yang dilakukan di 10 titik Desa Madani yang tersebar di Indonesia.

 

Kegiatan Pelatihan Edukasi Pemilahan Sampah dilaksanakan di desa-desa yang menjadi binaan PT PNM yang dikenal dengan istilah Desa Madani.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menjelaskan, tak hanya untuk penguatan Holding Ultra Mikro, tapi kolaborasi yang dilakukan oleh Pegadaian dengan Desa Madani ini sekaligus untuk memberi pemahaman ke masyarakat mengenai pengelolaan sampah rumah tangga yang bisa menjadi suatu hal yang bernilai.

Baca Juga: Cara Daftar PIP Dikdasmen 2023 Lengkap Besaran yang Diterima per Tahun

Kolaborasi kedua entitas tersebut dilakukan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Isu kelestarian lingkungan merupakan merupakan tanggung jawab siapapun, baik perseorangan maupun perusahaan. Oleh karena itu Pegadaian terus memperkenalkan program bank sampah sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mengamalkan Social Development Goals (SDG’s) dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Besar harapan kami, masyarakat semakin sadar bahwa sampah memiliki nilai tambah bagi pendapatan rumah tangga, selain dari usaha yang telah dilakukan,” kata Eka, 14 Juni 2023.

Selain itu, Eka mengaku optimis, kegiatan ini akan berhasil apabila kesadaran terus dibangun dan dipupuk kepada masyarakat secara terus menerus.

Baca Juga: Intip Harta Kekayaan Syahrul Yasin Limpo, Mentan yang jadi Tersangka KPK terkait Kasus Korupsi

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah