OJK Gelar International Research Forum 2023 dan Peluncuran Jurnal Internasional

- 25 September 2023, 19:29 WIB
Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner OJK
Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner OJK /JAMBIAN.ID/Suwandi Wendy

JurnalMakassar.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar International Research Forum 2023 di Jakarta, Senin 25 September 2023.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Mahendra Siregar, menegaskan pentingnya peran riset dalam pengembangan berbagai aspek sosial kemasyarakatan. Riset akan mendorong terciptanya inovasi dan pengembangan berkelanjutan yang pada akhirnya akan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. 

“Komitmen untuk mengembangkan penelitian dan pengembangan serta inovasi tidak hanya penting untuk mengatasi tantangan lingkungan hidup, namun juga merupakan alat penting untuk mencapai kesejahteraan ekonomi dan sosial dalam jangka panjang," kata Mahendra.

Ia menjelaskan, bahwa kapabilitas riset yang dimiliki oleh Indonesia semakin membaik seiring dengan meningkatnya ekonomi. Untuk mengembangkan kapabilitas tersebut lebih lanjut maka dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Lirik Lagu KARMA - Aan Story Feat. Abbie, Video Klipnya Dibintangi Fujian

Kegiatan OJK International Research Forum 2023 merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh OJK yang mempertemukan para peneliti dan akademisi dengan regulator dan para pengampu kepentingan lainnya dalam sebuah forum ilmiah.

Adapun tajuk dari kegiatan ini adalah “Save the Planet: The Role of Financial Sector to Support Carbon Reduction and Electric Vehicles Development" yang dilandasi keprihatinan atas semakin meningkatnya risiko yang dihadapi manusuia akibat perubahan iklim bumi.

Terkait dengan tema acara, Mahendra mengemukakan bahwa OJK mendorong sektor jasa keuangan untuk berkontribusi pada pengembangan keuangan berkelanjutan.

OJK telah memiliki beberapa perangkat untuk mendukung upaya tersebut antara lain:

Baca Juga: Mengulik Fakta Dibalik MPASI Fortifikasi: Apakah Berbahaya untuk Bayi? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah