Pemilu 2024 Usai, Ini 6 Rekomendasi Drama Korea Bertema Politik yang Wajib Ditonton

- 19 Februari 2024, 10:15 WIB
Bae Suzy menjadi pemeran Go Hae Ri di film Vagabond
Bae Suzy menjadi pemeran Go Hae Ri di film Vagabond /tangkapan layar/facetofeet.com

JurnalMakassar.com - Dunia politik selalu menjadi sumber inspirasi yang tak pernah habis untuk dijelajahi dalam drama Korea.

Dengan plot yang sarat intrik, konspirasi, dan persaingan kekuasaan, drama-drama bertema politik menawarkan pandangan yang mendalam tentang dinamika kehidupan politik di Korea.

Dari kisah-kisah tentang ambisi, korupsi, hingga perjuangan untuk keadilan, drama-drama ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mengajak penonton untuk merenungkan isu-isu penting dalam masyarakat.

Dengan beragam karakter yang kompleks dan plot yang menegangkan, drama Korea dengan tema politik mampu memikat pemirsa dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Pieter Huistra Sukses Antar Borneo FC Puncaki Klasemen Liga 1, Kontrak Diperpanjang Hingga 2025

Di tengah pesta demokrasi Indonesia, dan menunggu hasil perhitungan KPU, ini beberapa rekomendasi drama Korea dengan tema politik yang menarik untuk kamu tonton.

1. Designated Survivor: 60 Days

Drama ini berkisah tentang seorang serangan teroris yang menghancurkan pemerintahan Korea Selatan. Park Mu-Jin, yang diperankan oleh Ji Jin Hi, seorang Menteri Lingkungan yang tidak berpengalaman dalam politik, terpaksa menjadi presiden sementara. Dia harus menghadapi tantangan besar dalam menjaga stabilitas negara dan mengungkap pelaku di balik serangan tersebut. Drama ini menyoroti politik, konspirasi, dan kepemimpinan dalam situasi krisis.

2. The Man Standing Next

Drama Korea ini mengisahkan hari-hari menjelang pembunuhan Presiden Park Junghee pada 1979, sebuah peristiwa yang sebelumnya telah diangkat dalam film klasik modern "The President's Last Bang" (2005) karya sutradara Im Sangsoo. Film ini menggambarkan kekecewaan Kim terhadap kepala negara ketika Presiden Park mulai lebih memilih saran keras dari kepala keamanannya. Film ini telah dipilih sebagai perwakilan Korea Selatan dalam kategori Film Internasional Terbaik di Academy Awards ke-93.

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah