Dua Pebalap Astra Honda Racing Team  Dulang Podium Perdana di ARRC Buriram

- 17 Maret 2024, 13:56 WIB
Dua pebalap kebanggaan Astra Honda Racing Team di ARRC Buriram
Dua pebalap kebanggaan Astra Honda Racing Team di ARRC Buriram /

JurnalMakassar.com - Dua pebalap kebanggaan Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil mempersembahkan podium perdana di kelas Asia Production (AP) 250 dan Supersport (SS) 600 pada race pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram.

Pada putaran pertama ARRC yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand hari Sabtu 16 Maret 2024, Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium ketiga kelas AP250, sementara Adenanta Putra juga berhasil menampilkan performa memukau dan meraih podium ketiga kelas SS600.

Pada sesi kualifikasi yang dilaksanakan hari Sabtu pagi, Herjun menunjukkan performa terbaik dengan mencatatkan waktu 1:52:238 dan menempatkannya di posisi kedua.

Catatan positif juga berhasil dicetak oleh Muhammad Kiandra Ramadhipa yang menempati posisi keempat saat kualifikasi dengan catatan waktu 1:52.812.

Baca Juga: Binmas Polda Sulsel Bersama Apdesi Sulsel dan Tim Belajar Berbagi Bukber Bersama Warga

Sesaat setelah lampu hijau menyala di race pertama, Herjun langsung memacu CBR250RR miliknya dan berhasil memimpin balapan selama 2 lap awal. Menuju lap ketiga, persaingan sengit terjadi untuk memperebutkan posisi terdepan. Aksi saling salip tak terhindarkan, Herjun sempat terdorong ke belakang hingga posisi kelima.

Selisih waktu yang sangat tipis pada barisan terdepan membuat posisi terdepan sangat dinamis. Hal ini dimanfaatkan oleh Ramadhipa yang beberapa kali sempat memimpin balapan di posisi terdepan. Perjuangan duo pebalap ini berakhir dengan hasil podium ketiga yang berhasil diraih oleh Herjun yang terus tampil agresif hingga akhir balapan. Sementara itu Ramadhipa menyelesaikan balapan perdananya di ARRC pada posisi kelima.

“Saya senang dapat meraih podium di race 1 yang berjalan sangat seru ini. Beberapa kali saya berhasil memimpin balapan, tetapi ketatnya persaingan membuat saya beberapa kali harus kehilangan posisi sebelum akhirnya finish pada posisi 3 besar. Saya akan berusaha lebih keras lagi untuk bisa meraih podium kemenangan di race 2,” ujar Herjun.

Suguhan menegangkan juga disajikan pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di kelas SS600. Berbekal posisi kualifikasi ke-11, Adenanta Putra tidak mengenal kata patah semangat di race pertama ini. Bersama performa tangguh CBR600R, dirinya langsung melesat ke depan sesaat setelah balapan dimulai dengan menyalip 5 pebalap di depannya.

Baca Juga: Pertumbuhan Adira Finance Area Sulawesi, Maluku dan Papua Capai 18 persen Sepanjang Tahun 2023

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah