32.500 Paket Iftar Dibagikan LAZ Hadji Kalla Selama Ramadan

- 20 Maret 2024, 16:50 WIB
Pembagian paket iftar atau buka puasa
Pembagian paket iftar atau buka puasa /

JurnalMakassar.com - LAZ Hadji Kalla membagikan 32.500 paket buka puasa (iftar) selama bulan ramadan.

Pembagian iftar dilakukan sejak 12 Maret lalu hingga 5 April mendatang.

Dilakukan di 100 masjid yang menjangkau masyarakat di 10 kecamatan dan 20 kelurahan dengan tingkat kemiskinan ekstrem tertinggi di Kota Makassar.

Pemberian bantuan paket iftar ini adalah program rutin dari LAZ Hadji Kalla setiap tahunnya di bulan ramadhan.

Pembagian paket iftar yang berjalan selama 25 hari ramadan ini menyasar masyarakat yang berada diwilayah dengan lokus kemiskinan ekstrem berdasarkan data yang terhimpun dari Basis Data Terpadu (BDT), kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar dan Lembaga-lembaga terkait.

Baca Juga: Resep Pisang Ijo Kuliner Populer Khas Makassar yang Pas Jadi Menu Buka Puasa di Bulan Ramadan

Sehingga warga miskin/duafa dapat menikmati hidangan berbuka puasa dibulan Ramadan.

Salman Febriyansyah, selaku Program Manager Bidang Islamic Care LAZ Hadji Kalla menjelaskan bahwa tebar iftar ini adalah salah satu program Islamic care, yang merupakan program bantuan langsung kepada masyarakat sebagai bentuk untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung umat muslim yang berada di dalam kondisi sosial dan ekonomi yang sulit.

“Kami berharap penyaluran seluruh paket iftar bisa diterima dengan baik dan tepat sasaran bagi masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, sehingga masyarakat dhuafa bisa merasakan buka puasa yang lebih baik dan semoga dengan niat tersebut perusahaan kita bisa mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT,” harapnya.

Najib, selaku Pengurus Masjid Nurul Shayyadin, Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar yang berada di pinggirian Kota Makassar menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas bantuan buka puasa yang didapatkan oleh warga dan masjidnya.

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x