Sudah 33 Terduga Teroris Ditangkap di Makassar, Terakhir Densus 88 Tangkap Pegawai BUMN

- 19 April 2021, 19:17 WIB
Tim Densus 88 Anti Teror Polri saat menangkap seorang teroris.
Tim Densus 88 Anti Teror Polri saat menangkap seorang teroris. / Dok. Humas Polri/

Jurnal Makassar – Pasca insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu hingga kini sudah ada 33 orang diamankan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Terbaru Densus 88menangkap satu orang pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Informasi itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulfan. Zulfan mengatakan, total pihaknya telah mengamankan total 33 orang terkait dengan insiden bom itu.

Baca Juga: Jozeph Paul Zhang Terduga Penistaan Agama tidak Berada di Indonesia Sejak 2018

Berkaitan dengan orang diduga pegawai BUMN, Zulfan tidak menjelaskan secara rinci terkait peran pegawai BUMN itu dalam insiden bom bunuh diri Makassar.

Diketahui, sepasang suami istri berinisial L dan YSF melakukan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar pada 28 Maret lalu.

Beberapa hari setelah insiden itu, Densus mengamankan tersangka berinisial W yang merupakan otak perakit bom.

Densus juga menangkap sejumlah rekan L dan YSF di kelompok tersebut. Beberapa orang itu diduga kuat memberi motivasi agar L dan YSF menjalankan aksinya. Selain itu, terdapat juga pihak yang ikut survei lokasi pengeboman.

Selain rangkaian operasi di Makassar, polisi juga menangkap sejumlah terduga teroris di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x