Hanya 5 Kriteria Ini Dapat Bansos BLT BSU Subsidi Gaji Menurut BPJS Ketenagakerjaan, Kuota 7,8 Juta Pekerja

- 18 Agustus 2021, 06:30 WIB
5 Kriteria Ini Dapat Bansos BLT BSU Subsidi Gaji Menurut BPJS Ketenagakerjaan
5 Kriteria Ini Dapat Bansos BLT BSU Subsidi Gaji Menurut BPJS Ketenagakerjaan /Kabar Tegal/Dwi Prasetyo Asriyanto/

Jurnal Makassar - Benarkah, hanya 5 Kriteria Ini yang Dapat Bansos BLT BSU Subsidi Gaji Menurut BPJS Ketenagakerjaan?, kuota 7,8 juta pekerja.

Sebanyak 7,8 juta pekerja disiapkan untuk menjadi penerima BLT Subsidi Gaji yang data penerimanya didapatkan dari BPJS Ketenagakerjaan pada periode Agustus-September 2021.

Untuk mendapatkan kesempatan menjadi salah satu dari 7,8 juta pekerja, setidaknya harus memiliki 5 kriteria ini menurut BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Sebanyak 1,9 Juta Pekerja akan Dapat Bansos BSU Tahap 2 Menurut BPJS Ketenagakerjaan, Kapan Cari?

Perlu diketaui, bahwa pemerintah di tahun 2021 8,8 juta pekerja yang dapat BLT Subsidi Gaji berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan.

Dan penyaluran BSU melalui BPJS Ketenagakerjaan hingga September 2021.

Untuk Agustus 2021 sendiri, penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji oleh BPJS Ketenagakerjaan dilakukan ke 947 ribu pekerja dengan nilai Rp947,5 miliar.

Baca Juga: Penyaluran BSU Tahap 2 Sumber Data BPJS Ketenagakerjaan Segera Dimulai? Kabarnya 1,9 Juta Pekerja Dapat Manfaa

Dengan demikian, jumlah pekerja yang akan dapat manfaat Bansos BLT Subsidi Gaji Menurut BPJS Ketenagakerjaan di bualan September sebanyak 7,8 juta pekerja yang dapat BSU.

Jika dapat BSU Subsidi Gaji, penerima BLT yang datanya dari BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat bantuan sebesar Rp1 juta per pekerja dari Pemerintah yang berasal dari dana PEN.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x