46 binaan Kemenkeu ikuti Bazar UMKM, pelaku usaha dapat sosialisasi pembayaran digital

- 10 Maret 2023, 09:56 WIB
Kepala Kanwil DJPb Sulawesi Selatan, Supendi saat memberi keterangan kepada wartawab
Kepala Kanwil DJPb Sulawesi Selatan, Supendi saat memberi keterangan kepada wartawab /Aan Febriansyah/Jurnalmakassar.com

Jurnalmakassar.com – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulsel menggelar kegiatan Bazar UMKM yang berlangsung di halaman Gedung Keungan Negara (GKN), Jumat, 10 Maret 2023.

Pada penyelenggaraan Bazar UMKM ini mengangkat tema mengenai “Kemenkeu Satu mendukung UMKM tumbuh melalui digitalisasi dan globalisasi menuju Indonesia Maju”.

Kepala Kanwil DJPb Sulawesi Selatan, Supendi kepada media mengatakan bahwa kegiatan Bazar UMKM ini dilaksanakan sebagai wujud penyelenggaraan program UMKM Kemenkeu Satu Prov Sulsel.

Baca Juga: Menkes rekomendasi pembukaan Prodi Kedokteran, Rektor UNM: sudah didesain sejak awal

Disebutkan oleh Supendi, Bazar UMKM merupakan rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2023 sebagai wujud kehadiran Kemenkeu di masyarakat.

“Selain menyediakan stand Bazar UMKM yang bisa dibeli secara langsung, juga ada kegiatan edukasi yang berasal dari berbagai kantor atau instansi Kemenkeu,” kata Supendi.

Disebutkan Supendi, beberapa edukasi yang tersedia selama Bazar UMKM seperti pelaksanaan pengadaan barang dan jasa melalui e-marketplace dan pembayaran melalui digital payment.

Tidak hanya itu, pada Bazar UMKM ini juga tersedia edukasi khusus untuk pelaku UMKM.

Baca Juga: Investasi emas di Pegadaian solusi anti risau hadapi resesi

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x