Kepala Perwakilan BI Sulsel yang Baru Komitemen Lanjutkan Sinergi dengan Pemerintah Bangun Perekonomian

- 5 Januari 2024, 11:45 WIB
/

JurnalMakassar.com - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan yang baru, Rizki Ernadi Wimanda mengunjungi Pj.Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan DR. Bachtiar Baharuddin, di rumah jabatan Gubernur Sulsel Jl. Jendral Sudirman Makassar, pada Kamis 4 Januari 2024.

Dalam kunjungannya Rizki Ernadi menyampaikan komitmen untuk melanjutkan sinergi yang telah terbangun dan mendukung program-program strategis dari Pemerintah Provinsi Sulsel khususnya dalam membangun perekonomian.

Rizky Enardi mengatakan terkait pengendalian inflasi daerah, sinergi yang baik antara BI bersama jajaran pemerintah daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulsel dalam forum Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) telah membuahkan hasil yang sangat baik.

"Terlihat pada laju inflasi gabungan 5 kota IHK di Sulsel yang terus menurun dari 5,77 % (yoy) pada 2022 menjadi 2,81% (yoy) diakhir 2023, atau terkendali dalam kisaran target inflasi nasional 3±1% (yoy).," katanya.

Baca Juga: Sinopsis Drama Knight Flower Segera Tayang Gantikan The Story Of Park's Marriage Contract

Ia melanjutkan bahwa langkah ke depan berbagai upaya untuk memperkuat ketahanan pangan serta menjaga kestabilan harga bahan pokok akan menjadi salah satu program prioritas utama dan perlu terus ditingkatkan.

Pj. Gubernur dalam kesempatan tersebut berharap kerja sama yang sudah berlangsung selama ini antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Bank Indonesia dapat terus dilanjutkan.

Selain upaya pengendalian inflasi, Pj. Gubernur juga berharap peran aktif Bank Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan sektor pertanian, baik untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun pasar ekspor, diantaranya melalui edukasi praktek pengembangan tanaman hortikultura kepada masyarakat. *

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x