Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, OJK Sulselbar Gelar Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah di Unismuh

- 18 Maret 2024, 15:31 WIB
Gebyar Ramadan Keuangan Syariah yang digelar oleh OJK
Gebyar Ramadan Keuangan Syariah yang digelar oleh OJK /

JurnalMakassar.com - Universitas Muhammadiyah Makassar telah dipercaya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat sebagai tuan rumah dalam Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah (Gerak Syariah), diselenggarakan di Aula Gedung Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar , Senin, 18 Maret 2024.

Gerak Syariah ini kerjasama antara OJK Sulselbar dan Unismuh Makassar dengan didukung oleh Industri Jasa Keuangan Syariah, seperti PT Phintraco Sekuritas, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, serta PT Bursa Efek Indonesia.

Peserta diikuti oleh ratusan mahasiswa Unismuh secara luring maupun daring.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah dengan mengangkat tema: Solusi Keuangan untuk Mencapai Kemenangan.

Baca Juga: Gelar City Rolling Honda Klasik Keliling Makassar, Asmo Sulsel Turut Sukseskan Film Keluar Main 1994

Acara ini dibuka oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse M.Ag. Dihadiri Wakil Rektor I, Dr H Abd Rakhim Nanda, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh, Dr Andi Jam'an, SE, MM sedangkan dari OJK hadir Deputi Direktur Pengawasan Perilaku PUJK, Edukasi & Perlindungan Konsumen OJK Amiruddin Muhidu.

Prof Ambo Asse diacara pembukaan mengatakan kegiatan Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah (Gerak Syariah) untuk mendukung OJK dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan sebagai solusi keuangan untuk mencapai sukses.

Dikatakan untuk bisa sukses dalam gerakan ekonomi syariah yang diutamakan adalah kehalalan dan keridhaan.

Dengan kehadiran para narasumber dalam kegiatan ini akan menyampaikan gagasan-gagasannya tentang bagaimana literasi keuangan syariah yang saat ini dianggap masih sangat rendah.

Baca Juga: Jumlah Penumpang di Pelabuhan Makassar Diprediksi Naik 6 persen Selama Momen Mudik Lebaran 2024

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x