Lee Yi Kyung Berani Selingkuhi Park Min Young Dalam Drama Marry My Husband, Intip Profil Lengkapnya

- 19 Februari 2024, 10:40 WIB
Profil Lee Yi Kyung pemeran Park Min Hwan di Marry My Husband
Profil Lee Yi Kyung pemeran Park Min Hwan di Marry My Husband /instagram.com/luvlk89/

JurnalMakassar.com - Lee Yi Kyung, lahir pada tanggal 8 Desember 1989, adalah seorang aktor Korea Selatan yang telah menarik perhatian publik dengan bakatnya yang luar biasa dalam berbagai genre akting.

Dikenal karena kemampuan aktingnya yang serbaguna, Lee Yi Kyung telah membuktikan dirinya sebagai salah satu aktor paling menonjol di industri hiburan Korea.

Lee Yi Kyung memulai karir aktingnya pada tahun 2011 dengan muncul dalam berbagai peran kecil di drama-drama televisi seperti "What's Up?" dan "Shut Up Flower Boy Band."

Namun, popularitasnya mulai meningkat ketika dia membintangi serial drama "School 2013" pada tahun 2012. Perannya sebagai seorang siswa sekolah menengah yang penuh semangat dan optimis membuatnya dikenal oleh penonton yang lebih luas.

Baca Juga: Pemilu 2024 Usai, Ini 6 Rekomendasi Drama Korea Bertema Politik yang Wajib Ditonton

Setelah kesuksesan "School 2013", Lee Yi Kyung terus membintangi berbagai drama populer, seperti "You're All Surrounded" (2014), "Descendants of the Sun" (2016), dan "Go Back Couple" (2017).

Namun, peran yang mungkin paling ikonik adalah dalam drama komedi hit "Welcome to Waikiki" (2018), di mana dia memainkan karakter Lee Joon Ki, seorang aktor yang bermimpi menjadi terkenal tetapi terus menghadapi kegagalan dalam karirnya.

Lewat perannya Welcome to Waikiki Lee Yi Kyung terkenal sdengan dialog khasnya, "Gwaenchana, gwaenchana", dan menjadi bahan pembicaraan publik.

Salah satu hal yang membedakan Lee Yi Kyung dari aktor lainnya adalah kemampuannya dalam berbagai genre akting. Dia mampu dengan lancar berpindah dari drama romantis ke komedi dan dari aksi ke melodrama, menunjukkan fleksibilitasnya yang luar biasa sebagai seorang aktor. Peran-perannya selalu memberikan sentuhan yang unik dan mendalam, membuat penonton terpesona dengan kisah yang dia bawakan. perannya sebagai detektif polisi dalam drama "Children of Nobody" pada tahun 2018, yang membuatnya masuk nominasi Excellence Actor di MBC Drama Awards.

Baca Juga: Pieter Huistra Sukses Antar Borneo FC Puncaki Klasemen Liga 1, Kontrak Diperpanjang Hingga 2025

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah