Bintang Timnas Indonesia, Sandy Walsh Bermain Gemilang dalam Kemenangan KV Mechelen

- 10 Maret 2024, 10:49 WIB
Sandy Walsh yang di rumorkan akan main di Piala Asia U23 2024.
Sandy Walsh yang di rumorkan akan main di Piala Asia U23 2024. /Instagram/@sandywalsh/

JurnalMakassar.com - Sandy Walsh, bintang Timnas Indonesia, menampilkan performa yang gemilang bersama KV Mechelen.

Sandy Walsh bermain dalam laga pekan 29 Liga Belgia 2023/2024, Pada Sabtu 9 Maret 2024 dini hari WIB.

Bertanding melawan Westerlo di AFAS-stadion Achter de Kazerne, Walsh bermain selama 90 menit penuh dan turut berkontribusi dalam kemenangan timnya dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan tersebut, Walsh ditempatkan sebagai salah satu dari tiga bek dalam formasi 3-4-3 yang disusun oleh pelatih Besnik Hasi.

KV Mechelen menampilkan dominasi mereka sepanjang pertandingan.

Mereka berhasil unggul 2-0 hingga turun minum, dengan dua gol yang dicetak oleh Kerim Mrabti, satu di antaranya hasil dari assist yang diberikan oleh Islam Slimani, eks striker Leicester City.

Memasuki babak kedua, Mechelen terus menekan dan berhasil menambah keunggulan melalui gol Patrick Pflucke. Westerlo hanya mampu mencetak satu gol hiburan di akhir pertandingan melalui Jordan Bos, pemain asal Australia.

Dengan kemenangan ini, Mechelen naik tiga tingkat ke peringkat lima klasemen sementara dengan poin 45, yang juga memperbesar peluang mereka untuk lolos ke babak championship series.

Sandy Walsh telah dipastikan mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada bulan Maret 2024 ini. Bersama dengan Walsh, terdapat beberapa pemain diaspora lain yang juga dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong. Keempat debutan tersebut adalah Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Jay Idzes.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah