Selisih Harga Hampir Rp100 Juta, Yuk Intip Bedanya Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport Mending Mana?

- 17 Maret 2023, 13:05 WIB
All New Toyota Agya GR Sport
All New Toyota Agya GR Sport /Toyota astra motor

Jurnalmakassar.com – Meski sama-sama merupakan produk yang sama yakni Toyota Agya, akan tetapi dibanding dengan versi yang biasanya, harga Toyota Agya GR jauh lebih mahal sementara mesin yang ditawarkan sama saja.

Pada generasi terbaru, Toyota Agya memang dibuat menjadi dua tipe yakni tipe biasa dan GR Sport. Dengan perbedaan type, meski sama-sama Toyota Agya keduanya bturun pada segmentasi yang berbeda.

Untuk tipe biasanya, Toyota Agya masuk dalam di segmentasi low cost green car (LCGC), sementara pada tipe GR Sport turun di segmen hatchback.

Baca Juga: Spesifikasi All New Lexus RZ, Kendaraan Baru yang Bisa Bikin Crazy Rich Kepincut Harga Mulai Rp 1 Miliar

Dari segi harga jual, Toyota Agya tipe bias aini dibanderol mulai dari Rp167.900.000-Rp191.400.000, Sementara Toyota Agya GR Sport dibanderol mulai Rp237.500.000-Rp256.000.000.

Bahkan tipe tertinggi Toyota Agya biasa belum sama harganyanya dengan Toyota Agya GR Sport, bahkan bisa dikatakan perbedaan hargnya hampir Rp100 juta lebih tepatnya Rp89 Juta.

Dikutip Jurnalmakassar.com dari Pikiran Rakyat, berikut ini perbedaan dari Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport dengan harga yang selisih jauh.

Pabrikan asal Negeri Sakura itu menjelaskan jika Toyota Agya terbaru terbaru sudah mendapatkan berbagai pembaruan. Mulai dari platformnya, mesin, transmisi, suspensi, dan fitur-fiturnya.

Baca Juga: Toyota bZ4X Jadi Kendaraan Operasional Kemenko Marves, Simak Berikut ini Spesifikasi yang Ditawarkan

Berbicara soal mesin, keduanya tidak memiliki perbedaan, keduanya dibekali mesin kapasitas 1.200 CC 3 silinder yang bisa menghasilkan tenaga 88 PS di 6.000 RPM dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah