Dijamin Cair BLT BSU Tahap 3 Rp1 Juta, Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Lainnya Wajib Bawa Berkas Ini

- 1 September 2021, 08:31 WIB
Ilustrasi BSU atau BLT Subsidi Gaji ketenagakerjaan.
Ilustrasi BSU atau BLT Subsidi Gaji ketenagakerjaan. /Pixabay / EmAji/

Jurnal Makassar - Agar BLT BSU Tahap 3 Rp1 Juta dapat dipastikan cair di rekening Bank Himbara, pekerja pemilik rekening Bank BCA dan Bank Swasta lainnya wajib membawa 7 dokumen penting ini untuk pencairan.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi menjelaskan sudah ada total 3,75 juta data pekerja yang diproses untuk mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan.

BLT BSU tahap 3 Rp 1 juta ini juga siap ditransfer ke rekening pekerja pendaftar Bank BCA dan Bank Swasta lainnya.

Baca Juga: Ini Daftar Bansos yang Bakal Cair di September 2021 Ada BST, BPNT, BLT BSU Pantau di cekbansos.kemensos.go.id

Pencairan BLT BSU Tahap 3 dijadwalkan cair bulan September. Anwar Sanusi menjelaskan untuk tahap 3 akan dicairkan pada pekan ini yakni 30 Agustus hingga awal September 2021.

Namun tidak semua BLT BSU tahap 3 Rp 1 juta akan dicairkan ke pemilik Bank BCA dan Bank Swasta lainnya. Hanya yang memenuhi syarat dan lolos verifikasi dari Kemnaker.

Nantinya, karyawan pemilik Bank BCA dan Bank Swasta lainnya yang lolos verifikasi jadi penerima BLT BSU tahap 3 Rp 1 juta akan dibuatkan rekening Bank Himbara yaitu Bank BTN, BNI, BRI, Mandiri, dan BSI.

Baca Juga: PANTAU cekbansos.kemensos.go.id BST Kemensos Rp600 Ribu Sudah Cair Lewat Rekening dan Kantor Pos

Agar penyaluran BLT BSU tahap 3 Rp 1 juta lancar, BPJS Ketenagakerjaan mengimbau para pekerja agar melengkapi data dan update data untuk pembukaan rekening kolektif bagi yang memakai bank swasta bukan Bank Himbara.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah