Kabar Gembira untuk Kaum Muda, AMIN Prioritaskan Lima Persen APBN

- 29 Januari 2024, 12:45 WIB
Cak Imin Ingatkan Warga Bali untuk Tidak Percaya Anies Intoleran, Justru AMIN akan Persatukan Keragaman
Cak Imin Ingatkan Warga Bali untuk Tidak Percaya Anies Intoleran, Justru AMIN akan Persatukan Keragaman /PotensiBadung

JurnalMakassar.com - Calon Wakil Presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar menyatakan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) memprioritaskan lima persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kaum muda.

"Oleh karena itu, AMIN telah berdiskusi, membulatkan tekad. Kalau AMIN menang, 5 persen APBN harus digelontorkan untuk kaum muda, supaya kaum muda menjemput masa depannya," katanya usai menghadiri Deklarasi 1Rekan untuk AMIN di Jakarta, Minggu 28 Januari 2024.

Gus Imin mengungkapkan, pasangan AMIN terus membuka diri pada kawula muda Indonesia. Bahkan, pengembangan potensi kaum muda menjadi salah satu program prioritas paslon AMIN usai terpilih nanti.

Baca Juga: Hajatan Rakyat Yogyakarta, Yenny Wahid Sebut Negara Harus Hadir untuk Semua Anak Bangsa

"Perlu dicatat, ini bukan soal uang yang hilang. Valuasinya, nilai tambahnya pada kaum muda ini investasi masa depan. Ini yang namanya pemerintah yang memiliki agenda dan prioritas," katanya menegaskan.

Menurut dia, jumlah kaum muda Indonesia telah melebihi separuh total penduduk di Tanah Air.

Akan tetapi, pengembangan kualitas dan kemampuan kaum muda belum maksimal dilalukan pemerintah.

"Ini kaum muda yang memiliki semangat untuk terus berperan di dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan rata-rata adalah aktivis yang saya kenal baik, tidak mau berpangku tangan dan menjadi bagian dari gerakan perubahan. Mereka menyadari betul nasib mereka tidak bisa diserahkan kepada siapa-siapa kecuali kebersamaan di dalam mewujudkan perubahan," jelasnya.

Baca Juga: Prabowo Minta Relawan Waspada Kecurangan di TPS: Proses Harus Direkam

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x