Ketahui Sebab Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Lainnya Tidak Bisa Cairkan Uang BSU Tahap 3, 4, 5 Rp 1 Juta

- 7 September 2021, 19:29 WIB
Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Lainnya
Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta Lainnya /Kendalku/Bella Safira Mudiswari/

Jurnal Makassar - Melalui akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @Kemnaker pemerintah terus menginformasikan agar calon penerima BSU bisa bersabar menunggu pencairan secara menyeluruh untuk tahap 3,4 dan 5.

Mengutip data pencairan BSU 2021 dari Instagram resmi @Kemnaker pada Selasa 7 September, terkait jumlah pencairan BSU.

Rician penerima untuk tahap 1 sudah mencapai 947,436 orang, tahap 2 menyentuh angka 1,145,598 orang dan tahap 3 mencapai 1,158,529 orang.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Rp 1 Juta Sudah Cair via Bank BCA dan Bank Swasta Lainnya, Cek Daftar Penerima bsu.kemnaker.go.id

Mekanisme pencairannya melalui Bank Himbara seperti Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Pemerintah menyampaikan bahwa pekerja yang memiliki rekening BCA atau rekening bank swasta lainnya tetap bisa dapat BSU.

Pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan dan Kemenaker akan memfasilitasi para pekerja pemilik rekening Bank Swasta untuk dibuatkan rekening Bank Himbara secara kolektif.

Baca Juga: Jadwal BSU Guru Honorer Rp1,8 Juta Dicairkan, Login di info.gtk.kemdikbud Sekarang Juga

Namun perlu diketahui, pemerintah mengakui jika pecairan BSU selama ini terkendala pada pembukaan rekening Bank Himbara.

Jika uang BSU tahap 3,4 dan 5 tak kunjung cair di rekening pemilik tabungan Bank Swasta, maka perlu untuk memastikan apakah HRD perusaahaan tempat bekerja sudah mengupload berkas pembukaan rekening.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x