Ingatkan Jajaran Kepolisian, Kapolri: Kalau Tak Mampu Bersihkan Ekor, Kepalanya Saya Potong

- 30 Oktober 2021, 18:15 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo /doc Humas Polri/

Jurnal Makassar - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu sempat menyatakan bakal ‘memotong’ kepala dari unit jajaran di kepolisian jika tidak menjalankan tugas dengan benar.

Ia menegaskan, tidak akan segan menindak tegas pimpinan yang tak mampu mengelola dengan baik anak buahnya.

"Terhadap anggota yang melakukan kesalahan dan berdampak kepada organisasi, maka jangan ragu melakukan tindakan. Kalau tak mampu membersihkan ekor, maka kepalanya akan saya potong," kata Listyo saat dikutip dari PMJ News, Sabtu 30 Oktober 2021.

Baca Juga: Kapolri akan Dipanggil Komisi III DPR Terkait Larangan Media Siarkan Arogansi Polisi

Baca Juga: Masuk ke Laman cekbansos.kemensos.go.id, Bansos COVID Rp300 Ribu Bakal Cair November-Desember

“Ada pepatah, ‘ikan busuk mulai dari kepala‘, kalau pimpinannya bermasalah, maka bawahannya akan bermasalah juga. Pimpinan harus jadi teladan, sehingga bawahannya akan meneladani," ucapnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan seorang pemimpin tidak mungkin diikuti kalau tidak memulai yang baik, tidak mungkin menegur kalau tidak jadi teladan. “Kalau tak mampu membersihkan ekor, maka kepalanya akan saya potong," katanya.

Ia meminta kepada para Kapolda, Kapolres dan Kapolsek untuk mulai menjadi teladan, bukan hanya menjadi teori dan pepatah. "Ini semua untuk kebaikan organisasi yang susah payah berjuang. Menjadi teladan, pelayan dan pahami setiap masalah dan suara masyarakat agar kita bisa ambil kebijakan yang sesuai,” tutur Kapolri.

Baca Juga: Benarkah Top Up Bansos Rp300 Ribu Adalah Kelanjutan BST Tahap 7 dan 8, Cek via cekbansos.kemensos.go.id?

Halaman:

Editor: Irsal Masudi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x