Terima Bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair November? Begini Cara Cek Selain di bsu.kemnaker.go.id

- 7 November 2021, 21:31 WIB
Cara cek BSU 2021 kapan cair, login link BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima bantuan.
Cara cek BSU 2021 kapan cair, login link BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta di Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan untuk cek penerima bantuan. /pixabay.com / 9144 images

Jurnal Makassar - Berikut cara cek apakah Anda termasuk penerima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp1 juta yang cair lagi bulan November, selain di bsu.kemnaker.go.id

BLT subsidi upah atau akrab disebut BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 dan 5 senilai Rp1 juta yang cair senilai Rp500.000 per bulan selama dua bulan, yang ditransfer sekaligus sudah dapat dicek segera.

Pada BSU 2021, telah dicairkan bantuan subsidi kepada 4.611.816 pekerja. BSU 2021 sendiri hanya diberikan pada pekerja yang berada di wilayah PPKM level 3 dan 4 yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Cair November 2021, Daftar BLT Subsidi Gaji BSU dengan Hubungi Nomor 174

Selain itu penerima wajib aktif dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS hingga Juni 2021. Pekerja yang mendapatkan BSU juga harus memiliki upah paling banyak Rp 3,5 juta per bulan.

Ada beberapa cara cek calon penerima BSU, berdasarkan postingan instagram BPJS Ketenagakerjaan, ada tiga cara yang dapat dilakukan. Berikut cara mengeceknya yaitu:

1. Lewat situs resmi BPJS Ketenagakerjaan

Calon penerima dapat dengan mudah mengakses situs https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. Lalu masukkan NIK, nama lengkap, dan tanggal lahir pada kolom yang tersedia sesuai data yang disampaikan pada BPJAMSOSTEK.

Baca Juga: Ada PKH Tahap 4 Cair November dan Top Up Kartu Sembako Rp300 Ribu Cair November, Buka cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x