Siap-Siap! Bansos Top Up Kartu Sembako dan BLT Desa Rp300 Ribu Cair Lagi Akhir November 2021?

- 19 November 2021, 20:50 WIB
Ilustrasi penerima BLT Desa.
Ilustrasi penerima BLT Desa. /Instagram @smindrawati/

Jurnal Makassar – Bantuan sosial kembali dihadirkan oleh pemerintah sebagai upaya untuk penjaring ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 terjadi.

Kemerosotan ekonomi masyarakat sangat rentan terjadi kala wabah covid-19 menyerang berbagai sektor pendapatan dan sumber kehidupan masyarakat hingga saat ini.

Sebagai jalan dan alternatif pemerintah untuk mencegah dan membantu ketidakstabilan perekonomian hari ini, pemerintah berencana akan kembali menghadirkan bansos berupa top up Kartu Sembako dan BLT Desa senilai Rp300 ribu pada akhir November atau awal Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Horee! BLT Dana Desa Senilai Rp300 Ada Lagi, Cair Bulan Desember 2021?

Hal itu dilihat sebagai upaya penanganan dan penanggulangan ekonomi masyarakat yang sedang rentan kemudian ditambah dengan hadirnya pandemi Covid-19 justru membuat keadaan semakin sulit.

Bantuan berupa top up kartu Sembako dan BLT Desa rencananya akan dihadirkan pemerintah sebagai program bantuan sosial dalam rangka mengatasi kemangkrataan ekonomi yang disebabkan oleh tidak stabilnya sumber pendapatan dan penghidupan akibat pandemi covid-19.

Penambahan bantuan sosial berupa top up Kartu sembako dan BLT Desa senilai Rp300 ribu rencananya turut dihadirkan pada akhir November maupun pada awal Desember 2021 ini.

Baca Juga: Siap-siap! BLT Desa Rp300 akan Cair Lagi, Kapan Jadwal Penyalurannya?

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Perekonomian, Airlangga Hartarto usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai penanganan kemiskinan ekstrim yang dipimpin langsung oleh Presiden joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 18 November 2021.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah