Langkah Cepat Daftar Penerima Kartu Sembako/BPNT Cair 18,8 Juta Keluarga di DTKS Kemensos 2022

- 7 Januari 2022, 14:32 WIB
Ilustrasi Langkah Cepat Daftar Penerima Kartu Sembako/BPNT Cair 18,8 Juta Keluarga di DTKS Kemensos 2022
Ilustrasi Langkah Cepat Daftar Penerima Kartu Sembako/BPNT Cair 18,8 Juta Keluarga di DTKS Kemensos 2022 /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

Jurnal Makassar – Program Bantuan Sosial kartu sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai Kartu Sembako merupakan salah satu bantuan sosial yang dilanjutkan pada 2022.

Bantuan sosial kartu sembako atau BPNT terus diupayakan penyalurannya kepada masyarakat yang tergolong dan terdaftar sebagai penerima manfaat.

Untuk mendapatkan bansos BPNT atau Kartu Sembako 2022, masyarakat harus daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS Kemensos yang bisa dilakukan secara offline atau online lewat HP.

Baca Juga: Ciri Pemilik KTP Ini Dapat Bantuan Kartu Sembako yang Cair ke 18,8 Juta Keluarga

“PKH dan BPNT terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” kata Mensos Risma seperti dikutip jurnalmakassar dari Antara.

Berikut ini, cara daftar penerima bansos kartu sembako atau BPNT secara online lewat Hp.

Adapun cara daftar DTKS Kemensos untuk mendapatkan bansos BPNT atau Kartu Sembako, masyarakat harus melaporkan diri ke perangkat pemerintah daerah terkait, seperti dinas sosial, kelurahan/desa, atau RT/RW.

Selain daftar DTKS Kemensos secara offline, masyarakat juga bisa daftar secara online lewat Hp melalui fitur “usul” dan “sanggah” pada situs cekbansos atau aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Cukup NIK KTP Daftar Penerima BPNT Sekarang, Kartu Sembako Cair ke 18,8 Juta Keluarga

Simak cara daftar DTKS Kemensos secara online menggunakan HP untuk mendapatkan bansos kartu sembako atau BPNT:

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x