3 Manfaat Bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan Cair Februari 2022, Ini Cara Daftar dan Syarat Penerima JKP

- 18 Januari 2022, 08:05 WIB
Berikut ini cara untuk mendaftar program JKP..
Berikut ini cara untuk mendaftar program JKP.. //Instagram/@kemnaker

Jurnal Makassar - Simak 3 Manfaat Penerima Bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan Cair Februari 2022, Ini Cara Daftar dan syarat dan kriteria penerima JKP.

Bantuan Jaminan Kehilangan Pekerjaan atau JKP BPJS Ketenagakerjaan hanya ditujukan untuk pekerja yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Program JKP BPJS Ketenagakerjaan merupakan sebagai bentuk pembinaan pemerintah yang terjadi di masa pandemic ini.

Sebelum mendaftar sebagai penerima bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan ada baiknya untuk mengetahui apa saja manfaat dari JKP BPJS cair Februari 2022.

Ada 3 manfaat menjadi penerima manfaat bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan Cair Februari 2022, sebagai berikut:

1. Uang Tunai akan diberikan sebesar (45% x upah x 3 bulan) + (25% x upah x 3 bulan), dengan upah yang digunakan berupa upah terakhir pekerja/buruh sebelum berhenti bekerja dengan batas upah Rp5 juta per orang.

2. Akses informasi pekerjaan berupa bentuk layanan informasi pasar kerja atau bimbingan jabatan dalam bentuk asesmen/penilaian diri dan konseling karir.

3. Terakhir pelatihan kerja berbasis kompetensi kerja melalui lembaga pelatihan kerja milik pemerintah, swasta, atau perusahaan (dapat dilaksanakan secara daring atau luring).

Perlu juga diketahui Bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan akan langsung dicairkan pada penerima Bantuan sebanyak 6 kali dalam bulan Februari 2022

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah