Bansos Kartu Sembako Rp2,4 Juta Tidak Cair? Silahkan Cek Online Data KTP dan Daftar Penerima BPNT Disini

- 24 Januari 2022, 11:20 WIB
Bantuan sosial (bansos) BPNT/Kartu Sembako masih terus disalurkan pada 2022. Segera daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar bisa mendapatkan bansos tersebut.
Bantuan sosial (bansos) BPNT/Kartu Sembako masih terus disalurkan pada 2022. Segera daftar Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) agar bisa mendapatkan bansos tersebut. /Instagram.com/@kemensosri

Jurnal Makassar - Bansos Kartu Sembako Rp2,4 Juta sebagaimana diketahui akan cair melalui Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) dan agen yang ditunjuk oleh pemerintah.

Sebelumnya, pemerintah telah memutuskan bahwa bansos Kartu Sembako Rp2,4 juta BPNT 2022 tidak akan dibagikan kepada orang dari beberapa golongan.

Golongan yang tak menerima bansos sembako Rp2,4 Juta itu terdiri dari ASN, TNI/Polri, Penerima Bantuan Pemerintah yang Lain, serta Bukan Keluarga Rentan Miskin.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Lansia Dapat Bansos PKH, Ini Cara Cek Nominal Cair Januari 2022 Akses cekbansos.kemensos.go.id

Lebih lanjut, bansos Sembako Rp 2,4 juta ini akan dibelanjakan bahan-bahan pangan seperti beras, minyak goreng, sayur dan buah, gula, garam, daging, susu, hingga bumbu dapur.

Namun, banyak masyarakat yang belum mengetahui kapan bansos sembako Rp2,4 juta akan cair.

Bansos Kartu Sembako Rp2,4 juta ini diberikan kepada orang-orang yang mempunyai KTP yang namanya terdaftar di dua data berikut ini:

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari ini Senin, 24 Januari 2022; Merasa Tidak Damai

1. Aplikasi Cek Bansos milik Kementerian Sosial (Kemensos)

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x