Ketua MK Anwar Usman Bakal Nikahi Idayati Adik Jokowi, Pengamat Khawatir Ada Konflik Kepentingan

- 22 Maret 2022, 19:40 WIB
Anwar Usman disarankan mengundurkan diri sebagai Ketua MK oleh Ekonom Anthony Budiawan jika hendak menikah dengan adik Presiden Jokowi, Idayati.
Anwar Usman disarankan mengundurkan diri sebagai Ketua MK oleh Ekonom Anthony Budiawan jika hendak menikah dengan adik Presiden Jokowi, Idayati. /ANTARA/Maria Rosari.

Jurnal Makassar - Kabar Ketua MK Anwar Usman yang akan menikahi Idayati Adik Presiden Jokowi membuat pengamat khawatir akan ada konflik kepentingan.

Kekhawatiran itu disampaikan oleh Direktur Institute for Criminal Justice Reform (ICJR), Erasmus Napitupulu terkait kabar pernikahan Ketua MK Anwar Usman dan Idayati.

Direktur ICJR Erasmus Napitupulu mengkhawatirkan hubungan keluarga Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati adik Presiden Jokowi berpotensi menimbulkan konflik kepentingan.

Baca Juga: Idayati Adik Presiden JokoWi Bakal Lepas Status Janda dan Akan Menikah dengan Ketua MK Anwar Usman

“Hakim harusnya tak menyidangkan kasus yg berpotensi menimbulkan konflik kepentingan, salah satu yg utama adalah hubungan keluarga,” tulis Erasmus Napitupulu di akun twitternya.

Bahkan, Direktur ICJR itu mempertanyakan bagaimana nantinya kasus-kasus di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Pertanyaannya, bagaimana mempertimbangkan konflik itu dalam kasus2 di MK?” tulis Erasmus.

Baca Juga: Pemain Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan Menangis Saat Bobol Gawang Persela Lamongan, Ini Profil dan Biodata

Lebih jauh lagi, Erasmus juga mengusulkan agar Ketua MK Anwar Usman segera mundur dari jabatan terkait kekhawatiran tersebut.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x