Bosch Optimistis Tumbuhkan Bisnis Power Tools-nya di Kawasan Indonesia Timur

- 1 April 2022, 20:23 WIB
Aktivitas bongkar muat untuk pengiriman perdana di gudang baru Bosch di Makassar
Aktivitas bongkar muat untuk pengiriman perdana di gudang baru Bosch di Makassar /

Jurnal Makassar – Kota Makassar menjadi salah satu lokasi sasaran untuk proyek-proyek infrastruktur strategis pemerintah, seperti pembangunan jalan tol, jalan raya, pelabuhan dan jalur rel kereta api.

Ketersediaan alat-alat pendukung pembangunan infrastruktur seperti perkakas pertukangan berdaya listrik ataupower tools harus bisa diandalkan agar perkembangan berbagai proyek infrastruktur tidak terkendala dan berjalan sesuai target.

Memahami itu, Bosch, penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, melalui Divisi Power Tools memperluas jangkauan kehadirannya di Indonesia dengan membuka gudang baru di Makassar - pertama di wilayah Pulau Sulawesi.

Baca Juga: Mendadak Jadi Miliarder, Warga di Takalar Borong Mobil dan Sepeda Motor

Sebelumnya, Divisi Power Tools Bosch telah mengoperasikan tiga gudang yang tersebar di Jakarta, Surabaya dan Medan.

Country Business Director, Bosch Power Tools, Bosch Indonesia, Riza Ferdiansyah mengatakan terus bertumbuhnya pembangunan infrastruktur di Makassar menegaskan besarnya potensi ekonomi kota ini. Lokasinya yang strategis menguatkan Makassar sebagai hub untuk kota-kota lain di Pulau Sulawesi, bahkan di kawasan Indonesia timur.

“Bosch berharap kehadiran gudang baru ini turut berkontribusi mendorong pertumbuhan pembangunan infrastruktur di wilayah Makassar, Sulawesi dan sekitarnya,” kata Riza.

Besarnya potensi Indonesia timur juga mendorong optimisme Bosch untuk tumbuhkan bisnis Divisi Power Tools-nya dua kali lipat dibandingkan kawasan Indonesia barat.

Baca Juga: Dalton Hotel Makassar Kampanyekan Earth Hour, Tamu Antusias Ikut Gerakan Hemat Energi

Berluas 200 meter persegi, gudang baru Bosch berlokasi di Komplek Pergudangan PT Masaji Kargosentra Tama, Jl. Ir. Sutami Tamalanrea, Makassar, serta memiliki kapasitas hingga 200 palet dengan daya tampung hingga 5.000 unit power tools dan 50.000 unit aksesoris.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x