Usai dikeroyok Depan Gedung DPR Begini Kondisi Ade Armando

- 12 April 2022, 12:43 WIB
Kondisi terbaru Ade Armando pasca dikeroyok massa saat demo 11 April 2022.
Kondisi terbaru Ade Armando pasca dikeroyok massa saat demo 11 April 2022. /Twitter/@sigitWidodo/

Jurnal Makassar - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membeberkan kondisi pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia Ade Armando, yang diduga menjadi korban pengeroyokan.

Irjen Fadil Imran sebelumnya menjelaskan, insiden pemukulan terhadap Ade Armando oleh massa aksi nonmahasiswa. Fadli menyebut Ade Armando dipukul hingga diinjak sampai mengalami luka-luka di bagian kepala.

Pengeroyokan terhadap Ade Armando itu terjadi di tengah aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin, 11 April 2022 yang berakhir ricuh.

Baca Juga: Terduga Pelaku Pengeroyokan Ade Armando Saat Unjuk Rasa 11 April Diamankan Polisi

Insiden pemukulan terhadap Ade Armando terjadi ketika mahasiswa mulai membubarkan diri. Dia menyebut saat itu ada massa aksi yang bukan mahasiswa tiba-tiba melakukan pengeroyokan.

Ade Armando yang sebelumnya bergabung dalam barisan massa aksi tiba-tiba ditarik dan didorong hingga terjatuh. Setelah itu, dia dikeroyok hingga tak berdaya.

Aparat kepolisian yang berada di lokasi langsung berusaha menghentikan aksi tersebut dan mengevakuasinya ke dalam area kompleks parlemen. Tampak wajah Ade Armando babak belur hingga mengeluarkan darah saat dievakuasi oleh petugas kepolisian.

Polisi mengungkapkan, kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan dengan luka di bagian kepala. "Kondisi Ade Armando cukup memprihatinkan. Beliau terluka di bagian kepala. Sekarang tim dokter Polda Metro Jaya sudah membawa beliau ke rumah sakit dan sudah memdapat pertolongan dari tim dokter rumah sakit", ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Baca Juga: Ade Armando Sebut BEM SI Terpecah Sebelum Pengeroyokan Terjadi Hingga Babak Belur Muka Berdarah

Grace Natalie merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI tampak datang menjenguk dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando di RS Siloam. Grace mengungkap kondisi Ade Armando usai menjadi korban pengeroyokan di depan gedung DPR siang tadi.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah