Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Direncanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di Jakarta International Stadium

- 1 Mei 2022, 13:15 WIB
Anies Baswedan Direncanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di Jakarta International Stadium
Anies Baswedan Direncanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di Jakarta International Stadium /Instagram Anies Baswedan

Jurnal Makassar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan akan melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Timur.

Kepala Bagian Mental Spiritual Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Aceng Zain mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Timur.

Sebelumnya Aceng menjelaskan jika, JIS ini bisa menampung hingga 8.000 anggota jemaah dan tersambung dengan area Ramp Timur JIS. Pemprov DKI memperkirakan area itu bakal dipenuhi jemaah mulai pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: KPK Geledah Ruang Kerja Gubernur DKI Anies Baswedan, Cek Faktanya

Namun saat ini, pihaknya menambah kuota salat Ied di JIS jadi sekitar 20 ribu jamaah. Padahal, awalnya tempat yang disiapkan bisa menampung 6.430 orang.

Dia juga menjelaskan bahwa,"tadinya tuh 8 ribu sudah paling max, tapi ternyata antusias masyarakat melebihi itu. Akhirnya ditambah lagi concourse sisi selatannya, antisipasinya aja itu. Itu berdasarkan teknis dari Jakpro”.

Persiapan yang dilakukan jelang ibadah Sholat Idul Fitri di JIS yaitu menerjunkan personel Satpol PP di area pintu masuk, pintu keluar, dan beberapa titik vital lainnya. Jumlah personel yang disiapkan sekitar 300 orang.

Beberapa waktu lalu, Dinas Dikmental juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dalam rekayasa lalu lintas. Hal ini sebagai bentuk antisipasi mencegah kepadatan arus lalu lintas.

Selain itu, Pemprov menyediakan area parkir kendaraan di sejumlah lokasi. Seperti parkir kendaraan roda dua di area gedung ITF dan area di bawah stadium untuk kendaraan roda empat.

Baca Juga: Sejarah Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x